androidvodic.com

Perusahaan Jerman Suplai Kaleng Silinder Baterai Lithium-ion EV ke Panasonic Energy - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Panasonic Energy Co., Ltd., akan menerima suplai kaleng silinder baterai lithium-ion dari perusahaan asal Jerman H&T Recharge.

H&T merupakan produsen komponen baterai. Panasonic Energy dan H&T telah berkolaborasi sejak tahun 2017, dimana H&T memasok sekitar 40 GWh kapasitas baterai setiap tahunnya ke fasilitas Panasonic Energy di Nevada.

Perjanjian baru ini akan memperluas pasokan H&T ke fasilitas Panasonic Energy di Kansas, yang dijadwalkan mulai beroperasi pada Maret 2025.

H&T berencana untuk lebih meningkatkan produktivitas dan kualitas, dengan menerapkan jalur produksi canggih baru yang memungkinkan mereka memasok kaleng silinder baterai, dengan perkiraan kapasitas tahunan sekitar 30 GWh ke fasilitas Kansas.

Untuk memenuhi permintaan global terhadap kendaraan listrik, Panasonic Energy berkomitmen untuk memperluas produksi baterai kendaraan listrik,.serta meningkatkan kinerja dan daya tahannya, sehingga memperluas jangkauan berkendara.

Memastikan keselamatan juga penting, terutama dalam hal mitigasi insiden pelepasan panas ketika baterai tersebut dimodulasi untuk dipasang pada kendaraan listrik.

Untuk tujuan ini, baterai lithium-ion perusahaan dirancang dan diproduksi menggunakan komponen yang dioptimalkan untuk keseluruhan sel.

Termasuk diantaranya, kaleng silinder baterai demi mengurangi timbulnya masalah seperti pecahnya sel dan pengapian.

Baca juga: Apple Batalkan Proyek Kendaraan Listrik Gara-gara Suku Bunga Tinggi

Mengutip Automotive World, kemitraan Panasonic Energy dengan H&T merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat rantai pasokannya di Amerika Utara dengan meningkatkan pengadaan komponen baterai lokal.

Hal ini pada gilirannya akan mengurangi jejak karbon perusahaan dan biaya transportasi, karena H&T juga berencana untuk memiliki fasilitas di Kansas.

Baca juga: Apple Hentika Proyek Mobil Listrik iCar, 10 Tahun Riset yang Sia-sia

Dengan memanfaatkan teknologi baterai canggih dan keahliannya yang luas, Panasonic Energy berkomitmen untuk bekerja sama dengan beragam mitra untuk lebih mengembangkan industri baterai litium-ion global, dengan tujuan utama membantu mewujudkan masyarakat yang lebih berkelanjutan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat