androidvodic.com

Hore, Penjualan Bus Mercedes-Benz OF 917 Akan Tembus 1.000 Unit di Akhir Maret 2024 - News

News, JAKARTA - Volume penjualan bus Mercedes-Benz seri OF 917 di Indonesia diproyeksikan menembus jumlah 1.000 unit di akhir bulan Maret 2024.

Mercedes-Benz OF 917 merupakan seri bus midi bermesin depan 4 silinder segaris berkapasitas 3.9 liter turbocharger dengan intercooler, bertenaga maksimum 172,3 PS.

Optimisme itu dikemukakan Naeem Hassim, President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) di pembukaan booth Daimler di pameran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 yang dibuka hari ini di JCC Senayan, Kamis, 7 Maret 2024.

"Di akhir bulan (Maret) ini kami akan merayakan pencapaian peluncuran 1.000 unit Mercedes-Benz OF 917 di pasar Indonesia."

"Terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kesetiaan Anda semua dengan Mercedes-Benz bus," kata Naeem Hassim kepada audiens yang terdiri dari para pemilik diler Mercedes-Benz dan pengusaha bus di Indonsia. 

DCVI memasarkan bus Mercedes-Benz OF 917 dalam dua varian, yakni sasis standar dan sasis panjang. Di versi sasis standar mampu mengakomodir hingga sekitar 35 penumpang.

Sementara, versi sasis panjang mampu mengakomodir hingga 39 penumpang. Keduanya dengan konfigurasi kursi 2-2 di baris kiri dan kanan.

Faustina, Head of Product Management and Marketing PT DCVI mengatakan, bus Mercedes-Benz OF 917 merupakan pilihan tepat untuk kebutuhan transportasi penumpang yang membutuhkan kapasitas angkut hingga 39 penumpang.

Yang menarik dari bus ini menurut Faustina adalah, kabinnya dirancang lebih lebar dibanding bus medium pada umumnya sehingga ruang kabin penumpang menjadi lebih lega.

Mercedes-Benz OF 917 Punya Cylinder Head dan Rocker Arm Baru

Berdasar catatan Tribunnews, bus ini sudah diluncurkan sejak awal 2019 dan diminati oleh sejumlah operator bus pariwisata.

Namun berdasarkan masukan sejumlah pengusaha bus yang mengeluhkan performa engine bus empat silinder segaris ini, DCVI kemudian meluncurkan ulang sasis bus ini pada November 2021.

Di versi peluncuran ulangnya, DCVI sudah merevisi parts bus Mercedes-Benz OF 917 dengan memasang cylinder head dan rocker arm baru.

Baca juga: Daimler Bawa Bus dan Truk Berstandar Euro 4 dan Euro 5 di GIICOMVEC 2024

Untuk lebih lengkapnya ulasan mengenai revisi sasis bus Mercedes-Benz OF 917 ini, bisa disimak di artikel ini.

Setelah diluncurkan ulang, sasis ini mendapat sambutan antusias pengusaha bus Tanah Air, terutama di Pulau Jawa dan Sumatera.

Mercedes-Benz OF 917 Jetbus 5
Bus Mercedes-Benz OF 917 L dengan bodi Jetbus 5 buatan Karoseri Adi Putro dipamerkan di booth Daimler di pameran kendaraan niaga GIICOMVEC 2024 di JCC Senayan, 7-10 Maret 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat