androidvodic.com

Hino Operasikan Fasilitas Uji KIR Swasta Pertama di Tangerang - News

NewsPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan pengoperasian fasilitas uji KIR kendaraan  yang dikelola swasta pertama kalinya di Indonesia di Tangerang.

Peresmian fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Swasta ini diumumkan di pembukaan pameran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 yang hari ini dibuka di JCC Senayan, Kamis, 7 Maret 2024.

Presiden Direktur HMSI Takashi Muto mengatakan, fasilitas uji KIR kendaraan ini berizin resmi dan terakreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Selain itu, fasilitas uji KIR kendaraan ini terintegrasi dengan Bengkel Resmi Hino dan menampilkan 5 unit produk
andalannya.

Layanan uji berkala milik Hino sangat mudah karena dilakukan dengan aplikasi untuk booking jadwal pelaksanaan sehingga dapat bebas antrian untuk efisiensi waktu tanpa mengganggu operasional kendaraan didukung personil penguji berintegritas yang memiliki sertifikat kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan Darat.

"Metode pengujian yang mengikuti regulasi Pemerintah ditambah dengan inspeksi standar APM
Hino agar kualitas hasil uji yang dapat dipertanggungjawabkan," kata Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI.

Di GIICOMVEC 2024, booth Hino yang menempati Hall B JCC Senayan, menghadirkan one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan bisnis dari para pengunjung.

Ini mencakup lini kendaraan niaga truk dan bus, display layanan purna jual, display teknologi kendaraan serta fasilitas pembiayaan.

Baca juga: Daimler Bawa Bus dan Truk Berstandar Euro 4 dan Euro 5 di GIICOMVEC 2024

Jenis layanan yang diberikan mencakup uji berkala perpanjangan masa berlaku yang dilakukan setiap 6 (enam) bulan
kepada seluruh jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU), seluruh merek baik Hino maupun non Hino.

Lima lini kendaraan niaga yang dipamerkan di GIICOMVEC 2024 terdiri 4 unit kendaraan di area booth, dan 1 unit di area display outdoor.

Baca juga: Isuzu Pajang D-Max Single Cab dan Bus Sekolah untuk Siswa Difabel di GIICOMVEC 2024

Rinciannya, truk ringan Hino300 136 HD, truk medium duty Hino500 FM 280 JD Mining, truk heavy duty Hino700 ZY 5041, truk ringan Hino300 136 HDL 4x4, dan bus Hino RM 280 ABS dan di area outdoor.

Santiko Wardoyo, COO Director HMSI mengatakan, selama 24 tahun terakhir dengan menguasai 56 persen market share di
Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Pajang Truk Listrik eCanter Generasi Terbaru di GIICOMVEC 2024

"Di awal Januari 2024 ini, Hino meraih total penjualan terbanyak kendaraan komersial. Ini merupakan awal yang luar biasa untuk tahun 2024 dan kami optimis untuk dapat terus mempertahankan performa ini," ujar Santiko.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat