androidvodic.com

Alasan Mitsubishi Fuso Belum Mau Garap Segmen Big Bus - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Segmen bus berukuran besar atau big bus tengah tumbuh di Indonesia. Nyatanya hal ini belum menjadi fokus utama Agen Pemenang Merek Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Aji Jaya, menyampaikan dalam kategori Light Duty Truck (LDT) terdapat dua segmen, yakni bus besar dan mikro bus. Saat ini KTB masih fokus menggarap pasar mikro bus.

"Di segmen LDT ini ada mikro bus ada dua, yakni 4 ban dan 6 ban. Segmen mikro bus LDT yang segmen 6 ban kita masih menjadi market leader dan kita masih fokus untuk mempertahankan posisi ini," tutur Aji dalam agenda Buka Puasa Bersama Media di Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Baca juga: PT Astra Honda Motor Gelar Mudik Lebaran Gratis 2024, Ini Syarat, Jadwal dan Rutenya

Unggul di kelas mikro bus 6 ban membuat KTB juga ingin mendapatkan kue lebih besar di mikro bus 4 ban. Terlebih kelas ini juga tengah tumbuh dan pasarnya kian membesar.

Fuso sendiri ingin menjadi market leader, sama seperti di segmen pasar mikro bus 6 ban. Langkah Fuso untuk menjadi market leader segmen mikro bus 4 ban ialah dengan mengenalkan varian produk baru.

"Salah satu usaha kami di LDT mikro bus 4 ban ini kita sudah meluncurkan Canter bus di GIIAS tahun 2023 dan sudah bisa dibeli konsumen kita mulai Desember 2003. Alhamdulillah respon terhadap produk itu sampai saat ini masih sangat baik," jelas Aji.

Alasan lain Mitsubishi Fuso fokus di kelas LDT karena pasar kendaraan niaga memiliki segmen paling besar di kelas ini.

"Hampir 65 persen dari total market kendaraan niaga yang dijual di Indonesia paling besar ada di segmen LDT dan itu tentunya sangat menjanjikan jumlah penjualannya. Jadi kami masih fokus di mikro bus di kelas LDT ini," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat