androidvodic.com

18 Posko Lebaran Hino Beroperasi 24 Jam Selama Arus Mudik Lebaran 2024, Ini Sebaran Lokasinya - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Menyambut arus mudik Lebaran di Idul Fitri 1445 Hijriah ini, perusahaan distributor kendaraan niaga PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali membuka Posko Lebaran di 18 lokasi di Pulau Jawa dan Sumatera.

Irwan Supriyanto, After Sales & Technical Director PT HMSI di acara buka puasa bersama media di kantornya, Senin, 25 Maret 2024 mengatakan, ke-18 Posko Lebaran ini akan beroperasi selama 24 jam mulai 4 sampai 15 April 2024.

Tujuannya, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pada kendaraan niaga Hino, terutama jenis bus, yang dioperasikan selama periode arus mudik Lebaran 2024 ini.

Baca juga: Hino Integrasi Layanan Uji KIR Kendaraan Bermotor

Setiap Posko Lebaran dilengkapi dengan 3 mekanik dan stok suku cadang fast moving.

Di Pulau Sumatera, Posko Lebaran Hino dibuka di Medan berlokasi di HMSI Branch di Jl. Medan - Lubuk Pakam Kilometer 24 Tanjung Morawa.

Kemudian, Posko Lebaran berikutnya dibuka di Sumatra Barat berlokasi di Rumah Makan (RM) Umega Kabupaten Dharmasraya, lalu di RM Simpang Raya Bayung Lencir, Jambi, serta di Sumatera Selatan berlokasidi RM Musi Indah Banyuasin.

Posko Lebaran juga dibuka di Lampung berlokasi di RM Siang Malam, dan RM Menanti tidak jauh dari Pelabuhan Merak, Banten.

Di Pulau Jawa, Posko Lebaran Hino dibuka di sepajang jalur utama mudik.

Sementara itu untuk jalur utama Pulau Jawa, Posko Lebaran Hino dibuka di HMSI Jatake Jl Gatot Subroto Km 8.5 Tangerang, Dealer Hino Cakung Jl Raya Bekasi KM 22, Dealer Hino Cikampek Jl Jend Sudirman Kota Baru, Dealer Hino Rancaekek Jl. Raya Rancaekek KM. 26, RM Selamet Rahayu Rajapolah Tasikmalaya.

Kemudian, di RM Lestari Kebumen, Rest Area KM 102 Subang, RM Aroma Cirebon, RM Sari Rasa Weleri, di dealer Hino Solo Jl. Raya Kertasura Km. 5, di RM Duta Ngawi dan di dealer Hino Surabaya di Jl Raya Kletek, Surabaya.

Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI mengungkapkan tahun ini arus mudik Lebaran akan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mengantisipasi potensi lonjakan pergerakan masyarakat tersebut, Hino sebagai market leader medium duty, dengan menguasai 56 persen pangsa pasar di Indonesia, turut mendukung pemerintah untuk kelancaran arus mudik Lebaran 2024 guna terwujudnya “Mudik Ceria, Penuh Makna”.

Dia mengatakan, pendirian 18 Posko Lebaran Hino ini juga sekaligus ini sebagai bentuk Total Support perusahaan kepada pelanggan demi memaksimalkan waktu operasional kendaraan dengan biaya yang minimum”.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat