androidvodic.com

SPKLU di Tol Trans Jawa Makin Banyak, Berbekal Rp 70.000 Bisa Mudik Bawa Neta V Jakarta-Cirebon - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAWA BARAT - Jalan Tol Trans Jawa yang menjadi sarana utama penghubung Jakarta hingga ke Surabaya terus berbenah menyambut para pemudik yang akan berlebaran di kampung halaman.

Bagi para pemudik yang akan menggunakan kendaraan listrik, para pengelola jalan tol menambah beberapa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU di sejumlah rest area.

Yang berhasil News sambangi ialah rest area 102 A yang baru membangun SPKLU dengan fasilitas daya 2 DC dan 1 AC.

Baca juga: Sediakan Charging Mobil Listrik Gratis Selama Mudik, Ini Daftar SPKLU di Jalan Tol Astra Infra

Selain itu, di rest area KM 207 A, Voltron juga akan meresmikan fasilitas fast charging dalam waktu dekat.

Bagi Tribunners yang akan mudik menggunakan kendaraan listrik, disarankan untuk memperhatikan titik-titik SPKLU dan memperkirakan waktu tempuh dan konsumsi baterai.

Memang penambahan SPKLU tengah dilakukan di beberapa rest area, namun akan lebih baik jika perkiraan waktu dan jarak tempuh bisa lebih diperhitungkan untuk menghindari kehabisan baterai atau mengantre lama di rest area.

Berlanjut ke tim Tour De Java News yang membawa mobil listrik Neta V hanya mengeluarkan perlu mengeluarkan sekitar Rp 70.000 untuk perjalanan dari Jakarta ke Cirebon.

Neta V di rest area
rest area 102 A yang baru membangun SPKLU dengan fasilitas daya 2 DC dan 1 AC.

Memulai perjalanan dengan mengisi daya hingga kapasitas 92 persen atau setara Rp 70.000 (termasuk biaya lain-lain), mobil listrik dipastikan lebih murah dibanding mobil berbahan bakar minyak yang konsumsi bahan bakarnya sekitar 20 km/liter. Jarak perjalanan yang di tempuh dari Jakarta hingga ke Cirebon sekitar 200 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat