androidvodic.com

Antisipasi Bus Trouble Selama Arus Mudik Lebaran, DCVI Gelar Program Mercedes-Benz Roadshow 2024 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) kembali menggelar program Mercedes-Benz Bus Lebaran Roadshow 2024 selama periode 5 - 16 April 2024 untuk mengantisipasi bus-bus pengangkut pemudik yang mengalami trouble di jalan selama masa arus mudik Lebaran 2024.

Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim mengatakan, Mercedes-Benz Bus Lebaran Roadshow 2024 merupakan bagian dari layanan purna-jual 24 jam bagi seluruh operator bus, baik bus AKAP maupun bus pariwisata yang mengoperasikan bus Mercedes-Benz.

Layanan ini menurut dia tidak hanya menjangkau bus-bus Mercedes-Benz produksi baru, tapi juga akan menjangkau model kendaraan niaga Mercedes-Benz model lama.

Dia mengatakan, inisiatif ini dibuat demi mewujudkan keamanan angkutan darat, baik bus maupun truk Mercedes-Benz yang melewati jalur terpadat selama masa lebaran, seperti rtruk Mercedes-Benz Axor yang kini banyak dioperasikan untuk angkutan logistik.

Baca juga: Pastikan Kelancaran Mudik Posko Gabungan Nasional IAS Group 2024 Dibuka

“Kami sebagai agen tunggal pemegang merek Bus dan Truk Mercedes-Benz sangat mendukung penuh program pemerintah, dan hal ini tidak terlepas dari tanggung jawab kami dalam menjaga kualitas unit kami di jalanan dan juga keinginan kami untuk memberikan layanan purna-jual yang terbaik bagi pelanggan setia kami," ungkap Naeem Hassim di acara buka puasa bersama media di Jakarta, Senin, 1 April 2024.

Program Lebaran Roadshow tahun 2024 diwujudkan lewat pengoperasian Bengkel Siaga 24 jam oleh beberapa diler resmi bus Mercedes-Benz dan penambahan tenda siaga (service-points) di beberapa titik terpadat arus mudik.

Program ini diselenggarakan DCVI bekerja sama dengan 7 diler resmi dan menyiapkan 5 titik service-points.

Total ada 12 titik program di Lebaran Rescue kali ini.

Untuk kendaraan Mercedes-Benz yang mampir ke lokasi bengkel siaga akan dilakukan pemeriksaan oleh mekanik menggunakan Xentry Diagnosis. Disediakan pula ECU Space di setiap bengkel siaga.

Fasilitas dan servis yang disediakan mencakup bantuan teknis dan pelayanan purna-jual lain selama 24 jam di 12 titik, gratis konsultasi teknis dan biaya jasa untuk servis darurat dan diskon pembelian parts.

Seluruh diler yang terlibat di program ini menyiapkan 19 personel siaga di 7 titik bengkel siaga, dan juga 15 personil untuk 5 service points didukung mobil servis yang disiapkan di setiap diler untuk memenuhi kebutuhan spare-parts ataupun peralatan bengkel.

Berikut daftar lokasi program Mercedes-Benz Bus Lebaran Roadshow 2024:

Bengkel Siaga 24 Jam

1. Medan
PT Kanindo Mitra Usaha Jl. Sisingamangaraja XII 0812 7899 2115

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat