androidvodic.com

Pemudik Tak Bakal Kesulitan Gunakan SPKLU di Rest Area, Petugas dan Teknisi Standby 24 Jam - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, CIREBON - Arus mudik lebaran 2024 diprediksi dimulai pada Jumat (5/4/2024). Bagi pemudik dengan kendaraan listrik tidak perlu khawatir kehabisan daya.

PLN telah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU di setiap rest area dari Jakarta hingga ke Surabaya dan sebaliknya.

Selain itu, perusahaan pelat merah tersebut juga menyiagakan dua petugas dan dua teknisi yang siap membantu pemudik yang kesulitan mengisi daya kendaraan listriknya.

Manager Unit Layanan Pelanggan Ciledug PLN UID Jawa Barat Cepy Mulyana Suherman, menyampaikan PLN UID Jawa Barat siap menyambut para pemudik dengan kendaraan listrik.

Baca juga: SPKLU di Tol Trans Jawa Baru Rata-rata Sediakan Pengisian Daya Berkapasitas DC 50 kW

"Secara keseluruhan di UID Jawa Barat kita ada pembangunan SPKLU. Ada yang sudah eksisting maupun baru itu sejumlah 151 SPKLU, tersebar di 129 lokasi. Adapun untuk wilayah Cirebon sendiri terutama di unit Ciledug ini kita ada dua lokasi yaitu di rest area 228 A dan 229 B," tutur Cepy kepada News, Kamis (4/4/2024).

Di setiap titik SPKLU yang tersedia di rest area, terdapat empat alat, terdiri dari dua nozzle ultra fast charging 200 kW, AC 22 kW dan DC 50 kW, serta DC 25 kW.

"Terkait dengan kesiapannya sendiri di setiap titik spklu kami siagakan petugas yang terdiri dari dua orang pegawai dan dua orang tim teknisi untuk membantu para pemudik ketika mengalami kondisi trouble di saat pengisian SPKLU. Untuk petugas sendiri kita siagakan 24 jam," terang Cepy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat