androidvodic.com

Citroen Mulai Rakit Mobil Listrik Murah di Semester II 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - Citroen Indonesia akan segera merealisasikan produksi mobil listrik murah secara lokal di Indonesia dengan memulai perakitan di semester II 2024.

"Melihat proses yang berjalan, di semester kedua itu sudah pasti (produksi). Cuma kalau ditanya apakah Juli, Agustus atau September, itu yang belum berani kita sampaikan. Tetapi kalau lihat dari perhitungannya, semester kedua 2024 sudah bisa kita lakukan produksi," kata Chief Executive Officer Citroen Indonesia Tan Kim Piauw, Selasa (23/4/2024).

Produksi akan dilakukan di fasilitas perakitan Indomobil Group di Cikampek, Jawa Barat. Persiapan hingga uji coba produksi telah mulai dilakukan perusahaan. Selain itu, penambahan investasi juga dilakukan.

"Tentu ada (investasi) tetapi kalau mesin tidak. Untuk pembuatan mobil baru perlu ada investasi terkait dengan bangunan kalau kurang."

"Kemudian juga beberapa strategi terhadap apa yang kita butuhkan untuk produksi ini seperti program IT dan sebagainya. Belum lagi ke SDM, itu merupakan bagian dari investasi yang harus kita persiapkan juga. Tentu untuk itu ada investasi baru," ungkap Tan.

Model pertama yang akan diproduksi adalah Citroen E-C3 yang pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2023.

Baca juga: Lima Tips Beli Mobil Listrik Agar Tepat Saat Pilih Modelnya

Pemesanan dan penjualan unit juga sudah dilakukan sejak saat itu. Saat ini, konsumen tinggal menunggu distribusi unitnya saja. Saat ini Citroen E-C3 yang dipasarkan market lokal dirakit di India.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat