androidvodic.com

Test Drive Seres E1 di PEVS 2024, Jajal Dulu Performanya Sebelum Putuskan Beli - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA -  Para pengunjung pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 berkesempatan melakukan test drive mobil-mobil yang dipamerkan di area test drive di outdoor JIExpo Kemayoran, Jakarta selama pameran berlangsung.

Diantara mobil listrik yang bisa di-test drive, ada si mungil Seres E1, rival dari Wuling Air EV. Mobil tiga pintu ini memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm, ground clearance 135 mm, serta wheelbase 1.050 mm.

Saat memasuki kabin, nuansa cerah terlihat dari dashboard, kursi hingga bagian atap. Bagian dashboard khusus untuk Type L dilengkapi layar infotainment di bagian tengah.

Yang cukup berbeda dari Seres E1 ini dibandingkan dengan mobil listrik lain yang sudah ada di Indonesia adalah bagian transmisinya.

Tuas transmisi berada di dashboard, tepatnya ada pada bagian belakang setir bagian kiri. Pengguna baru wajib memperhatikan hal ini.

Saat dijalankan, rasa khas mobil listrik yang tanpa suara ditambah akselerasi instan bisa dirasakan dari Seres E1 dan handlingnya terasa ringan.

Baca juga: Ada Wall Charger Gratis untuk Pembelian Seres E1 dan Gelora E di PEVS 2024

Saat diajak melewati bumpy road mobil masih terasa keras. Meski begitu, velg 13 inci memudahkan mobil ini dalam memilih ban pengganti.

Test drive Seres E1 OK
Test drive Seres E1 di area outdoor pameran kendaraan listrik PEVS 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/5/2024). 

Seres E1 dibekali baterai Lithium Iron Phosphate 16,8 kWh dan Permanent Magnet Synchronous 30 kW dan menempuh jarak hingga 220 km (untuk Seres E1 Type L) dalam sekali pengisian daya.

Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 189 jutaan. Pengunjung yang datang ke PEVS 2024 bisa masuk secara gratis dan menjajal Seres E1 dan beberapa model roda empat lain di sini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat