androidvodic.com

Indonesia Jadi Basis Ekspor Motor Listrik Yadea ke Pasar ASEAN - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, KARAWANG -  PT Yadea Teknologi Indonesia menjadikan Indonesia basis produksi motor listrik untuk pasar ekspor ke ASEAN.

Pabrik ini berada di kawasan industri Suryacipta Karawang, Jawa Barat, yang dibangun di atas lahan 270 ribu m2 dan bisa memproduksi sepeda motor listrik 3 juta per-tahun dan akan beroperasi di 2026.

General Manager Sales Distributor Yadea Indonesia Lei Ning, mengatakan pihaknya berencana mengekspor motor listrik dari pabrik ini ke ASEAN.

"Pabrik baru ini akan menjadi pabrik Yadea terbesar di Asia Tenggara. Di masa depan, produk berkualitas tinggi Yadea tidak hanya bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga akan diekspor ke Thailand, Timor Leste dan Malaysia," tutur Ning, Senin (13/5/2024).

Total investasi untuk tahun 2024 hingga 2028 diperkirakan mencapai 150 juta dolar AS atau Rp 2,4 triliun kurs dengan saat ini.

Baca juga: Kymco Buka Peluang Kerja Sama dengan Pebisnis UMKM dan Pengusaha Motor Listrik

Pendirian pabrik ini diyakini bisa menciptakan kesempatan kerja bagi warga lokal, mendorong pengembangan rantai industri terkait dan mendukung upaya Indonesia mencapai tujuan transportasi berkelanjutan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat