androidvodic.com

Mobil Listrik Genesis Electrified G80 Jadi Tunggangan Baru Shin Tae-yong - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Ketua pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae Yong, sukses membawa Garuda Muda menempati empat besar ajang AFC U-23 Asian Cup 2024 yang diselenggarakan di Qatar.

Sebagai bentuk apresiasi, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase kepada Shin Tae-yong.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha, mengatakan kebanggaan bagi pihaknya bisa menyerahkan unit Genesis Electrified G80 kepada Ketua Pelatih dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong, yang telah berkontribusi membawa timnas Indonesia ke posisi empat besar di ajang AFC U-23 Asian Cup 2024 kemarin.

Baca juga: Hyundai Tak Pulangkan Sedan Mewah Genesis Electrified G80 Bekas KTT G20 ke Korea Selatan

"Penyerahan Ini merupakan bentuk apresiasi Hyundai kepada Shin Tae-yong, serta memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung sepak bola tanah air, dimana sepak bola menjadi salah satu olahraga pemersatu bangsa," tutur Woojune Cha di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Di tahun 2023 lalu, Hyundai secara khusus memberikan dukungan kendaraan di gelaran FIFA U-17 World Cup yang dilaksanakan di Indonesia, termasuk dengan menggelar kompetisi futsal bagi generasi muda Indonesia.

Sebelumnya sebagai bentuk dukungan bagi Tim Nasional Indonesia, Hyundai juga menyerahkan 1 unit Palisade dan 1 unit Staria untuk mendukung produktivitas harian pelatih timnas Indonesia pada tahun 2022.

Ketua Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia Shin Tae Yong, menyampaikan terima kasih kepada Hyundai atas dukungannya selama ini.

"Di Indonesia pun, saya sudah menggunakan dua mobil Hyundai, yaitu STARIA dan PALISADE untuk membantu mobilitas sehari-hari. Tentunya, kualitas dari mobil Hyundai ini tidak diragukan lagi. Saya harap, Hyundai dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dalam mendukung industri sepak bola di Indonesia," ucapnya.

Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 87.2 kWh, dengan tenaga maksimal sebesar 272 kW (370 PS) yang terdiri dari motor penggerak depan dan belakang.

Kendaraan listrik mewah ini bisa mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam, dan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat