androidvodic.com

Hyundai Tak Pulangkan Sedan Mewah Genesis Electrified G80 Bekas KTT G20 ke Korea Selatan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyediakan 131 unit Genesis Electrified G80 untuk akomodasi para utusan negara di KTT G20 di Bali.

Seminggu setelah acara tersebut, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Astrid Ariani Wijana, menyampaikan unit-unit tersebut saat ini disimpan di gudang milik perusahaan.

"Belum ada pembicaraan, saat ini masih kita keep sendiri," tutur Astrid saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Hyundai Serahkan Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 sebagai Kendaraan Resmi G20 Summit

Astrid menjelaskan, pihaknya sedikit prosesif dengan Genesis Electrified G80 bekas G20, sebab meski belum ditawarkan ke konsumen, minat yang datang cukup tinggi.

"Kalau ditanya soal peminat, ya banyak termasuk saya sendiri. Tapi saat ini kendaraan masih di tangan kita, belum ada rencana pendistribusian lebih lanjut. Kalau sudah ada saya kabarin kembali," ungkapnya.

Sebagai informasi, Genesis Electrified G80 untuk G20 dibuat khusus di Korea Selatan dengan wheelbase lebih panjang.

Berbeda dengan Genesis Electrified G80, mobil Hyundai buatan dalam negeri yakni Ioniq 5 justru sudah ditawarkan ke konsumen melalui dealer resmi Hyundai.

"Ioniq 5 sebenernya sudah ditangan dealer-dealer kita, karena memang kalau Ioniq 5 konsumen yang nunggu juga udah lumayan banyak, jadi itu ditawarkan kepada konsumen," terang Astrid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat