androidvodic.com

Mitsubishi Bakal Gandakan Jumlah Model yang Ditawarkan Lewat Momentum 2030 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Mitsubishi telah menetapkan visi "Momentum 2030" di Amerika Utara, dengan rencana menambah jumlah jajaran produknya di wilayah tersebut.

Selain itu, perusahaan juga akan menetapkan jalur produksi elektrifikasi dan memperluas jaringan dealernya ke seluruh wilayah untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Dari visi tersebut, Mitsubishi akan memperkenalkan satu kendaraan yang benar-benar baru atau didesain ulang setiap tahun, mulai dari 2026 hingga 2030.

Baca juga: Pasar Sulit, Penjualan Mitsubishi Turun 13 Persen di Empat Bulan Pertama 2024

Dua kendaraan baru akan memasuki segmen baru yang saat ini tidak dapat disaingi oleh produsen mobil tersebut.

Mengutip Carscoops, Mitsubishi sedang berencana masuk ke segmen minivan dengan kendaraan tangguh berbasis mobil konsep D:X yang ditampilkan di Japan Mobility Show tahun lalu.

D:X Concept merupakan mobil enam tempat duduk yang menampilkan powertrain hybrid plug-in, gaya mirip Delica dan ban off-road yang tebal untuk mempertegas kesan kuat.

Dengan bantuan Nissan, Mitsubishi akan mengenalkan kendaraan listrik hingga truk pikap baru. Di segmen crossover dan SUV, Mitsubishi akan memperkenalkan varian Outlander yang lebih tangguh tahun depan.

Model ini akan diikuti oleh crossover kecil baru yang memiliki powertrain hybrid plug-in dan menggantikan Mirage yang akan segera dihentikan sebagai model entry-level merek tersebut.

Selain memasuki segmen baru, Mitsubishi juga akan memperluas jangkauannya di Amerika Utara dengan mendirikan dealer baru di beberapa wilayah Amerika yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya.

Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Amerika Utara Mark Chaffin, mengatakan Mitsubishi Motors berada pada titik penting di Amerika Utara, memetakan rencana yang berani, jelas dan dapat dicapai demi kesuksesan masa depan.

"Momentum 2030 akan memanfaatkan hal tersebut, menyiapkan panggung untuk memperkenalkan powertrain dan kendaraan baru, membuka dealer baru dan mengembangkan teknologi baru untuk menjadikan pengalaman berbelanja dan kepemilikan lebih cepat, mudah dan menyenangkan," ucap Chaffin dikutip dari Carscoops, Senin (20/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat