androidvodic.com

Neta V-II Diniagakan dengan Harga Atraktif, Cuma Rp299 Juta OTR Jakarta - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT Neta Auto Indonesia resmi memasarkan mobil listrik hatchback Neta V-II dengan harga spesial hanya Rp 299 juta per unit on the road Jakarta.

Model EV kedua dari Neta ini sebelumnya diperkenalkan di pameran Periklindo Electriv Vehicle Show 2024 di JCC Senayan, Jakarta, April 2024 lalu.

Jerry Huang, Managing Director PT NETA Auto Indonesia mengatakan, Neta V-II merupakan model terbaru dari Neta di 2024 dan menyasar segmen generasi muda yang aktif dan enerjik.

Dia mengatakan, pihaknya berani menjual Neta V-II di harga Rp 299 juta karena sudah dirakit lokal di Indonesia (Bekasi) dan sudah mengantongi sertifikasi TKDN hingga 44 persen per hari ini.

Baca juga: Neta V-II Buatan Lokal Laris Manis di PEVS 2024

Sebagai perbandingan, model EV pertama Neta, yakni Neta V masih dipasarkan dalam wujud mobil utuh atau completely built up (CBU) yang diimpor dari China dan belum memiliki fitur ADAS atau Advanced Driver Assistance Systems.

Pada Neta V-II selain sudah dirakit lokal di Indonesia juga dipasarkan dalam 2 versi yakni model dengan fitur ADAS dan tanpa ADAS.

Menurut Jerry Huang, Neta V-II cocok untuk mendukung aktivitas harian dengan desain yang stylish.

SUV bukan Hatchback

Namun dia memposisikan Neta V-II sebagai compact SUV bukan EV hatchback dan bisa membawa 5 penumpang dewasa.

Dimensinya, panjang x lebar x tinggi masing-masing 4.070mm x 1.690 mm x 1.540 mm dengan ruang bagasi belakang besar.

Tampilan baru di Neta V-II antara lain Starlight Front Grille, LED Headlight serta 16 inch Alloy Wheel, sistem Smart Driving dengan 9 fungsi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Mobil ini didukung baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) berkapasitas 36,1 kWh dan bisa menempuh jarak hingga 401 km dalam sekali pengisian daya, dan dinilai ideal untuk perjalanan dalam kota maupun luar kota dan sekitarnya.

Neta V-II didukung teknologi DC Fast Charging memungkinkan pengisian daya baterai dari 30 hingga 80 persen dalam waktu 30 menit.

9 Fitur Adas

Neta V-II punya 9 Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Rinciannya, Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full- Speed Adaptive Cruise (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA).

“Kami merancang NETA V-II sebagai mobil listrik yang smart and stylish untuk mendukung mobilitas pengendara sehari-hari. Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang inovatif dan canggih, harga NETA V-II sendiri cukup kompetitif di pasarnya," kata Jerry Huang.

"Ini menjadi salah satu tujuan kami menarik minat konsumen terutama bagi mereka yang baru mau mencoba beralih menggunakan mobil listrik, NETA V-II lah jawabannya," imbuhnya.

Pembelian mobil ini, Neta memberikan garansi yang mereka sebut Lifetime Warranty mencakup baterai, drive motor, dan motor control unit, saldo PLN Mobile 2,5 juta, gratis wall charging beserta instalasi, serta gratis pengisian daya di semua charging station Casion selama 30 hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat