androidvodic.com

Masuk Pasar Indonesia, Zeekr Akan Kenalkan 2 Model Mobil Listrik di Segmen Premium - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Premium Group yang menjadi agen pemegang merek untuk brand mobil listrik Zeekr di Indonesia menyatakan belum akan buru-buru memasarkan Zeekr di Indonesia.

"Perlu waktu untuk bisa diterima masyarakat bahwa ini adalah mobil premium dan high end," kata Managing Director PT Premium Auto Prima JinHong Lin Darwin usai menandatangani kerja sama dengan Zeekr di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Dia optimistis merek mobil ini akan diterima pasar lokal meskipun berbagai merek mobil China sudah lebih dulu masuk pasar Indonesia seperti Wuling, MG, Neta hingga Chery.

"Melihat track recordnya, satu sampai dua tahun ke depan mobil ini bisa diterima masyarakat. Itu merupakan sebuah tanda," ucap Darwin

Di tahap awal pihaknya akan memperkenalkan dua model mobil listrik yakni Zeekr X dan Zeekr 009 ke pasar Indonesia.

Zeekr 009 merupakan MPV listrik di kelas premium dengan teknologi canggih yang diklaim setara dengan super vehicle ala Eropa.

Mobil ini akan bersaing dengan Toyota Alphard yang masih menggunakan mesin internal combustion engine dikombinasikan dengan teknologi hybrid.

"Zeekr 009 sudah dianggap setara dengan super vehicle yang ada di Eropa. Tentu butuh waktu meyakinkan konsumen untuk bisa mengenal model-model ini," kata dia.

Baca juga: Ramaikan Pasar Mobil Listrik, Zeekr Tunjuk PT Premium Auto Prima Jadi APM

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan homologasi, sekaligus melakukan test produk untuk pasar lokal.

"Paralel dengan homologasi itu kami akan menentukan harga, tapi akan setara dengan brand premium di Indonesia," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat