androidvodic.com

Ramaikan Pasar Mobil Listrik, Zeekr Tunjuk PT Premium Auto Prima Jadi APM - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Produsen mobil listrik asal China, Zeekr, turut meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia yang sedang bertumbuh dengan menunjuk PT Premium Auto Prima (Premium Group) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) untuk pasar lokal Indonesia.

Penandatanganan kerja sama kedua pihak dilakukan di Jakarta, Rabu (5/6/2024). Zeekr merupakan merek mobil listrik di bawah Geely Holding Group.

Managing Director PT Premium Auto Prima JinHong Lin Darwin, mengatakan kolaborasi ini menegaskan komitmen pihaknya untuk menghadirkan solusi otomotif premium, high-end dan ramah lingkungan ke Indonesia.

"Dengan teknologi mutakhir Zeekr dan pengalaman kami berkecimpung di pasar premium, kami semakin yakin sinergi ini akan mampu mendorong perkembangan lanskap kendaraan listrik di Indonesia," tutur Darwin saat penandatanganan kerja sama di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Zeekr menilai kemitraan ini sebagai langkah strategis untuk memperluas ekspansinya di pasar global.

Head of SEA Region Zeekr Alex Bao Zhuangfei, menyatakan Indonesia adalah pasar penting bagi Zeekr dan pihaknya sangat antusias dapat bersinergi dengan PT Premium Auto Prima untuk menghadirkan EV inovatif dan premium bagi para konsumen Indonesia.

"Kemitraan ini akan memperluas ekspansi kami di Asia Tenggara sekaligus memperkuat komitmen kami untuk terus berkontribusi pada lingkungan di wilayah ini," ungkap Alex.

Sebagai langkah awal komitmen kehadirannya di Indonesia, Zeekr akan memperkenalkan model dengan setir kanan, Zeekr X dan Zeekr 009 di pasar Indonesia tahun ini.

Baca juga: Omoda E5 Kini Punya Pilihan Interior Warna Hitam, Berapa Harganya?

Jaringan network pada tahap pertama menargetkan kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Zeekr akan membuka flagship showroom di Jakarta Selatan dan berkembang ke BSD City, Tangerang, Banten.

Selain itu, Premium Group juga akan menghadirkan pop-up store di mal kelas atas juga akan semakin meningkatkan visibilitas merek, bertepatan dengan peluncuran produk yang ditargetkan pada kuartal keempat tahun ini.

Baca juga: Neta V-II Diniagakan dengan Harga Atraktif, Cuma Rp299 Juta OTR Jakarta

"Kami sangat optimis dengan kemitraan antara Zeekr dan PT Premium Auto Prima. Kolaborasi ini menggabungkan produk luar biasa Zeekr dengan jaringan penjualan dan layanan profesional PT Premium Auto Prima, menjanjikan terobosan bagi industri otomotif di Indonesia," ujar Darwin.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman gaya hidup mobilitas yang mewah, cerdas, dan ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat