androidvodic.com

Segera Dipasarkan Juli, GAC Aion Uji Jalan Mobil Listrik Aion Y Plus di Jabodetabek - News

News, JAKARTA - PT Indomobil Energi Baru dan GAC Aion mengadakan uji jalan (road test) untuk model mobil listrik pertama mereka yang akan dipasarkan di Indonesia mulai bulan Juli 2024 ini, yaitu Aion Y Plus.

Road test Aion Y Plus dilakukan di beberapa ruas jalan di Jabodetabek untuk menguji kemampuan serta kelayakan Aion Y Plus dalam menghadapi medan jalan di Indonesia secara langsung.

Lewat uji jalan ini, Indomobil bisa mengevaluasi secara komprehensif bahwa Aion Y Plus sebagai kendaraan yang cerdas, aman, terdepan secara teknologi dan fitur, ramah lingkungan, serta bisa memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan.

Pengujian mencakup berbagai aspek, mulai dari performa mesin, efisiensi energi, sistem pengereman, suspensi, hingga teknologi keselamatan dan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang.

Baca juga: Belum Berminat Ambil Insentif Impor Mobil Listrik, Zeekr Juga Tak Tampil di GIIAS 2024

Harapannya, bisa didapatkan performa terbaik Aion Y Plus saat mulai diniagakan di pasar lokal.

Aion Y Plus merupakan mobil listrik dua baris bangku berkapasitas lima penumpang. Menurut rencana Ev ini akan diperkenalkan menjelang pameran otomotif GIIAS 2024 setelah sebelumnya diniagakan di pasar Thailand.

Untuk pasar Indonesia, Aion Y Plus akan diimpor dalam wujud utuh atau completely build up (CBU).

Aion Y Plus memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dan wheelbase 2.750 mm.

Di Thailand, Aion Y Plus diniagakan dalam dua tipe, 490 Elite dan 550 Ultra dengan penggerak permanent magnet synchronous motor bertenaga 150 kW dan 225 Nm.

Baterainya menggunakan tipe lithium iron phosphate (LFP) 63,2 kWh.

“Kami antusias membawa Aion Y Plus ke pasar Indonesia, uji jalan ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa produk kami dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen di sini,” ungkap Andry Ciu, CEO PT Indomobil Energi Baru dikutip Jumat, 7 Juni 2024.

Dia mengatakan, road test ini merupakan wujud komitmen Indomobil Energi Baru dalam mendukung hadirnya GAC Aion di Indonesia.

"Kami mengadakan uji jalan ini guna membuktikan bahwa Aion Y Plus merupakan solusi kendaraan yang tepat bagi kebutuhan konsumen Indonesia. Kami sangat senang dapat melakukan kegiatan ini, karena kini kami satu langkah lebih dekat menuju peluncuran Aion Y Plus di Indonesia," beber Andry Ciu.

"Secara keseluruhan, kami yakin kehadiran Aion Y Plus dapat mendisrupsi industri otomotif nasional dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan rangkaian teknologi termutakhirnya," ujar Andry Ciu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat