androidvodic.com

Tips Atur Budget untuk Membeli Mobil Pertama - News

News - Memiliki mobil menjadi salah satu tujuan keuangan sebagian besar orang ketika sudah berpenghasilan. Selain sebagai bentuk self reward, punya kendaraan sendiri juga memudahkan kita dalam mobilisasi sehari-hari.

Namun, tidak seperti membeli barang-barang di e-commerce, diperlukan perencanaan keuangan yang matang sebelum membeli mobil. Apalagi jika ini merupakan mobil pertamamu, kamu perlu memikirkan agar keputusan tersebut tidak mengganggu cash flow bulanan.

Tenang, coba lakukan tips ini agar keuangan tetap aman saat hendak membeli mobil pertama.

1. Beli mobil sesuai kebutuhan

Ada banyak tipe mobil yang bisa dijadikan pilihan saat ini, mulai dari hatchback, sedan, SUV, MPV, crossover, dan masih banyak lagi. Pastikan kamu membelinya sesuai kebutuhan. 

Misalnya untuk kamu yang sudah berkeluarga, kamu dapat memilih MPV karena kapasitasnya yang lebih besar. 

Tetapi, kalau kamu hanya akan menggunakannya sendiri, kamu bisa pilih tipe hatchback atau sedan Jadi, semua kembali kepada kebutuhan masing-masing ya.

2. Pastikan dana darurat aman

Meski kamu sudah memiliki budget untuk membeli mobil pertama, ada baiknya budget tersebut tidak berasal dari dana darurat ya. Kamu tetap perlu menyimpan dana darurat yang cukup agar kondisi finansial tetap aman saat terjadi situasi mendesak, seperti sakit atau kecelakaan.

3. Tidak ada salahnya membeli mobil bekas

Banyak orang yang memutuskan untuk memilih mobil bekas ketika membeli mobil pertama. Harga mobil bekas yang cenderung lebih rendah menjadi salah satu alasannya. 

Namun, perlu dicermati terlebih dahulu saat akan melakukan pembelian mobil bekas karena perlu inspeksi yang lebih detail untuk dapat mengetahui keadaan mobil sebenar-benarnya. Terkecuali, kamu membeli mobil bekas di tempat yang tepercaya.

Store OLXmobbi

Salah satunya OLXmobbi sebagai one stop solution pembelian mobil bekas. Enggak tanggung-tanggung, tersedia lebih dari 2.000 mobil bekas berkualitas yang sudah diinspeksi di 188 titik dan tersertifikasi oleh para staf ahli. OLXmobbi memastikan seluruh kendaraan dalam kondisi prima dan siap untuk kamu pakai.

Kini, kamu bisa menemukan OLXmobbi di lebih dari 30 Store dan Inspection Center yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia.

Mulai dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, dan Medan.

Saat membeli mobil di OLXmobbi, kamu dapat menikmati garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun serta jaminan 7 hari uang kembali. Kamu juga akan mendapatkan gratis biaya jasa perawatan dan layanan Home Test Drive.

Tak hanya dapat membeli mobil bekas, kamu juga bisa jual mobil bekas atau tukar tambah di OLXmobbi, dengan proses yang bebas ribet, kamu bisa mengecek estimasi harga mobil dalam hitungan menit di olxmobbi.co.id.

OLXmobbi juga menyediakan layanan inspeksi dari rumah dan di Store yang dibantu oleh para staf ahli. Nantinya, uang penjualan akan ditransfer kurang lebih 60 menit setelah deal dan dokumen lengkap diterima.

Untuk informasi lengkap seputar proses jual-beli mobil bekas di OLXmobbi, kamu bisa klik di sini dan follow Instagram @olxmobbi ya!

Baca juga: Astra Tutup Mobil88, Gabungkan 3 Entitas Perusahaan Jadi OLXmobbi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat