androidvodic.com

Astra Tutup Mobil88, Gabungkan 3 Entitas Perusahaan Jadi OLXmobbi - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Astra Digital Mobil (ADMO) menutup bisnis bursa mobil bekas mobil88 setelah 36 tahun beroperasi.

Sebagai gantinya mereka menggabungkan 3 entitas bisnis mobil bekas di bawah grup Astra, masing-masing mobil88, OLX Autos dan mobbi menjadi OLXmobbi.

Bisnis perusahaan dengan bendera baru ini akan fokus pada bisnis penjualan mobil bekas offline fdan online.

Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil Naga Sujady menyakini penggabungan ketiga entittas bursa mobil bekas Indonesia ini dapat memperkuat dan memperluas ekosistem mobil bekas dan semakin mendorong perekonomian dalam negeri.

"Sepanjang perjalanan selama 35 tahun dalam melayani kebutuhan konsumen akan mobil bekas di Indonesia, mobil88 sudah mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat. Hal tersebut diharapkan dapat semakin memperkuat geliat industri mobil bekas tanah air khususnya kinerja jual beli mobil bekas OLXmobbi ke depannya," kata dia dalam pernyataan tertulis, Selasa (19/3/2024).

Sebelumnya, pada Agustus 2023, Grup Astra telah merampungkan akuisisi PT Tokobagus Indonesia, perusahaan pengelola platform jual-beli mobil bekas OLX Indonesia.

Dengan akuisisi tersebut maka 99,98 persen saham OLX Indonesia dimiliki oleh PT Astra Digital Mobil dan 0,02 persen dimiliki PT Astra Digital Internasional.

Sebelum mengakuisisi OLX Indonesia, ADMO menjalankan bisnis platform digital jual beli mobil bekas dengan merek mobbi.

Baca juga: Lima Rekomendasi Mobil Bekas 7-Seater Harga Rp 100 Jutaan untuk Mudik Lebaran

Direktur PT Tokobagus Indonesia Agung Iskandar mengatakan bergabungnya tiga brand besar ini akan saling melengkapi satu sama lain, sehingga menciptakan kekuatan bisnis serta memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat dalam mencari mobil yang diinginkan.

Baca juga: Ramadan, Cuci Gudang Stok Mobil Bekas Digelar di Jabodetabek dan Cimahi

"OLX dengan kekuatan bisnis jual beli mobil bekas secara online yang didukung dengan teknologi akan melengkapi mobil88, ditambah dengan kehadiran mobbi dengan inovasi digitalnya tentu akan menjadikan OLXmobbi sebuah paket lengkap bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan jual beli mobil bekas," ujar Agung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat