androidvodic.com

Ramadan, Cuci Gudang Stok Mobil Bekas Digelar di Jabodetabek dan Cimahi - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Memasuki Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan mobil baru dan mobil bekas untuk keperluan mudik biasanya meningkat tajam.

Tren ini ditangkap para pebisnis mobil bekas untuk menyiapkan stok unit mobil bekas dalam jumlah jauh lebih banyak dan beragam demi merespon permintaan pasar.

Langkah seperti ini antara lain dilakukan pebisnis mobil bekas Caroline.id yang merupakan jaringan diler mobil bekas online to offline.

Baca juga: Tips Beli dan Jual Mobil Bekas Jelang Lebaran, Inspeksi Lengkap Wajib Dilakukan

Menjelang Ramadan ini mereka menggelar program Cuci Gudang Mobil Bekas Spesial Lebaran setelah event pertama digelar di Desember 2023.

"Program ini bertujuan untuk memberikan peluang kepada masyarakat untuk memperoleh mobil dengan mudah dan terjangkau, sesuai dengan kebutuhan mobilitas yang meningkat menjelang Idul Fitri, terutama saat mudik Lebaran," kata Jany Candra, CEO PT Autopedia Sukses Lestari Tbk., dikutip Rabu, 6 Maret 2024.

Dia menjelaskan, program ini diselenggarakan pada 16-24 Maret 2024 di jaringan diler Caroline di Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, Depok dan Cimahi, Jawa Barat, dengan konsep TDP Rp 10.000 dengan cicilan ringan, proses persetujuan kredit instant approval, hingga nego sampai deal.

Jany mengatakan, untuk menjalankan program ini, pihaknya melibatkan tim inspektor profesional yang memeriksa mobil langsung di rumah atau di cabang Caroline terdekat.

Tim inspeksi ini selanjutnya akan mengecek dan memberikan taksiran harga mobil yang dijual dalam waktu 30 menit. Setelah kesepakatan tercapai dan dokumen lengkap, dana akan segera ditransfer dalam hitungan jam.

Baca juga: Rekomendasi Tujuh Mobil Bekas Paling Ciamik yang Cocok Dipinang Pembeli Wanita

Menurutnya, kebutuhan kendaraan untuk mendukung mobilitas selama libur Idul Fitri dan mudik Lebaran sangat vital.

Karena itu pihaknya memastikan kondisi kendaraan yang ditransaksikan di program ini dalam kondisi siap pakai untuk perjalanan jauh. "Solusi ini kami berikan demi memberikan peace of mind bagi pelanggan,” kata Jany Candra.

Soal standar kualitas mobil, pihaknya melakukan pemeriksaan ketat untuk setiap mobil yang dijual dan dilindungi Garansi 7G+, yang mencakup perlindungan terhadap 7 komponen utama selama 1 tahun.

Februari 2024 lalu, Caroline mengoperasikan diler baru di Ciledug, Tangerang, dan di akhir Maret ini akan membuka outlet lagi di SouthCity, Tangerang Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat