androidvodic.com

Tips Beli dan Jual Mobil Bekas Jelang Lebaran, Inspeksi Lengkap Wajib Dilakukan - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Menjelang lebaran, pasar kendaraan bekas diprediksi akan naik. Hal ini disebabkan bertambahnya permintaan akan mobil pribadi untuk momen pulang ke kampung halaman atau mudik

Akan tetapi, jangan asal beli mobil bekas. Kita wajib melakukan pengecekan terlebih dahulu riwayat kendaraan tersebut.

Setelah melakukan pemeriksaan unit, langkah berikutnya bisa lakukan sesi test drive singkat sebelum transaksi.

Baca juga: Dua Hal Ini Jadi Alasan Mobil Bekas Banyak Diminati di Indonesia

Peran test drive ini untuk mengecek kondisi mobil, apakah performa, handling dan karakter sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik dari fungsi ragam fiturnya, hingga sisi ergonomikanya.

Yang tidak kalah penting adalah perihal garansi. Mobil yang dijamin oleh garansi tentu akan membuat hati Anda jauh lebih aman, nyaman dan tenang.

Fungsi garansi ini adalah untuk memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang disebabkan karena pemakaian serta untuk menanggung biaya perbaikan kerusakan. Lalu, pastikan dokumen kendaraan dalam kondisi aman.

Sementara ketika ingin menjual mobil kesayangan, sebaiknya Anda mencuci dan membersihkan mobil secara detail pada eksterior dan interior sebelum mengiklankan mobil.

Pastikan cek harga di marketplace mobil bekas, sehingga dapat mengetahui perkiraan harga jual mobil tersebut.

Selain itu, untuk memberikan rasa nyaman kepada calon pembeli, bisa menunjukkan bahwa Anda rutin melakukan perawatan.

Ada baiknya untuk memberikan informasi lengkap kondisi terkini kendaraan serta pastikan untuk kelengkapan dokumennya.

Baca juga: Tips Berburu Mobil Bekas, Perhatikan 7 Hal Ini Agar Dapat Unit Prima

Guna meraih kenaikan permintaan terhadap mobil bekas di momen-momen besar seperti lebaran, Otospector telah berkolaborasi dengan Tokopedia guna meluncurkan Program ‘Beli Mobil Bekas Bergaransi’.

Program ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan jual-beli online mobil bekas tersertifikasi dan bergaransi Otospector lewat Tokopedia.

Program ini memastikan mobil bekas yang dijual di Tokopedia sudah lulus standar 150+ Titik Inspeksi Otospector sekaligus mendapatkan Gratis Program Garansi Mesin Otospector selama 12 bulan jika konsumen melakukan transaksi di Tokopedia.

Semua mobil yang masuk Program ‘Beli Mobil Bekas Bergaransi’ dengan label “Lulus Inspeksi” dipastikan mobil tersebut bebas tabrakan besar, bebas terendam banjir dan kondisi mesin dijamin aman.

Ini membuat konsumen tak perlu khawatir lagi saat bertransaksi karena mobil sudah diperiksa oleh Otospector sebagai pihak ketiga yang independen dan profesional.

"Program Beli Mobil Bekas Bergaransi bukan hanya sebuah inovasi, ini adalah terobosan besar dalam dunia otomotif. Bersama Tokopedia, kami berkomitmen memberikan kualitas dan keamanan dalam jual beli mobil bekas secara online," tutur Co-Founder dan CEO Otospector Jeffrey Andika, Jumat (1/3/2024).

Associate Vice President of Category Development Tokopedia Fransiscus Leo Chandra, menyampaikan selain lebih mudah dan pasti, masyarakat juga bisa mendapatkan berbagai kemudahan termasuk jaminan garansi, fasilitas layanan derek, pengantaran bensin, ganti ban serep, customer support 24 jam dan klaim perbaikan di seluruh Indonesia secara gratis.

"Tokopedia berharap kolaborasi bersama Otospector memberikan banyak nilai tambah yang semakin mempermudah masyarakat dalam membeli online kendaraan bekas dan bersertifikasi lewat Tokopedia," ucap Fransiscus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat