androidvodic.com

Tips Berburu Mobil Bekas, Perhatikan 7 Hal Ini Agar Dapat Unit Prima - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Berburu mobil bekas menjadi alternatif bagi masyarakat yang memiliki dana terbatas namun tetap ingin memiliki kendaraan roda empat.

Langkah ini menjadi pilihan tepat, selain harga yang terjangkau, memilih mobil bekas yang tepat bisa lebih menguntungkan konsumen.

Akan tetapi, ada tantangan untuk membeli mobil bekas. Jangan hanya perhatikan bodi yang mulus, mesin dan beberapa hal lain perlu dilakukan pengecekan sebelum meminangnya.

Baca juga: Broom Klaim Bursa Mobkas BroomHive Bisa Tingkatkan Perputaran Transaksi Hingga 40 Persen

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui ciri-ciri mobil bekas yang layak dibeli. Ada 7 tips memilih mobil bekas yang bisa diperhatikan Tribunners. Perhatikan hal berikut:

1. Cek Bodi Mobil

Ciri pertama dari mobil bekas yang layak beli adalah kondisi bodi mobil yang baik, tanpa lecet atau penyok. Mobil yang memiliki bodi yang mulus tentu lebih diutamakan.

Sebaliknya, jika Anda menemukan lecet atau penyok pada bodi mobil, ini tentu menjadi tanda bahwa mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan atau memerlukan perbaikan besar. Oleh karena itu, pastikan Anda sangat teliti saat memeriksa kondisi bodi mobil.

2. Cek Fitur Mobil

Usai pengecekan bodi, jangan ketinggalan memperhatikan kualitas fitur mobil yang akan dibeli. Jangan pernah mengabaikan fitur-fitur utama yang mendefinisikan kenyamanan dan fungsionalitas mobil, seperti lampu, AC, audio, navigasi dan keamanan.

Lampu adalah elemen penting dalam keselamatan berkendara. Pastikan lampu depan dan belakang berfungsi dengan baik.

Cek lampu depan tinggi dan rendah, serta lampu sinyal. Jika lampu-lampu ini berfungsi dengan normal, Anda telah melewati satu poin penting.

Sistem Pendinginan (AC) mobil yang nyaman bisa memberikan pendinginan yang efisien, terutama dalam cuaca panas.

Periksa sistem AC dan pastikan bahwa ia menghasilkan udara dingin seperti yang seharusnya. AC yang tidak berfungsi dengan baik dapat memerlukan perbaikan yang mahal.

Baca juga: Berburu Mobkas Jelang Mudik, Toyota Avanza Keluaran 2018 Bisa Jadi Solusi, Harga Mulai Rp 145 Jutaan

Selanjutnya, sistem audio menjadi elemen hiburan dalam mobil. Pastikan bahwa radio, pemutar CD/DVD, atau perangkat audio lainnya berfungsi dengan baik. Ini juga termasuk pengecekan kualitas suara dan kualitas speaker.

Jika mobil dilengkapi dengan sistem navigasi, pastikan bahwa sistem ini bekerja dengan baik. Periksa apakah layar sentuh berfungsi dengan lanca, dan apakah sistem navigasi dapat mengarahkan Anda tanpa masalah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat