androidvodic.com

Gubernur Kaltara Mendukung Pemberian Subsidi pada Motor Listrik - News

News, TARAKAN- Gubernur Kalimantan Utara, H. Zainal Arifin Paliwang mendukung program pemerintah memberikan insentif bagi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) atau electric vehicle sampai ke pelosok negeri.

Menurut Zainal, sudah saatnya motor listrik ini menjadi prioritas demi mengurangi subsidi BBM yang tinggi, apalagi motor listrik juga membuat masyarakat lebih hemat karena tidak lagi perlu beli BBM.

"Saya dukung program pemerintah kasih subsidi Rp7 juta membeli motor listrik ini hingga ke daerah di Indonesia," kata Zainal kepada media.

Baca juga: Insentif Mobil Listrik Pengaruhi Bisnis Mobil Bekas Tahun 2024

Diketahui Gubernur Kaltara Zainal membeli Motor Listrik merk Tangkas karena memiliki TKDN tertinggi. Ia juga sampaikan sudah seharusnya mendukung motor listrik yang komponen lokalnya paling banyak.

"Kita jalan-jalannya bukan motor bensin, tapi motor listrik. Apalagi merek buatan Indonesia," ungkap dia

Pilihan Gubernur jatuh kepada Tangkas Motor Listrik type X7 new, ini merupakan type Tangkas paling premium, juga E6 Box yang dirakit oleh Pindad Bandung.

Sementara itu, Founder dan CEO Tangkas Motor Listrik Agung Pamungkas alias Don Papank menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung produsen motor listrik dalam negeri.

"Jadi kami mengajak masyarakat untuk segera beralih ke motor listrik. Tentunya dengan memilih motor listrik buat dalam negeri," kata Don Papank.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat