androidvodic.com

ASC Session 2 Bandung 2024 Dibanjiri Peserta Luar Kota  - News

Laporan Wartawan News Choirul Arifin

News, BANDUNG – Memasuki session kedua di musim kompetisi tahun 2024 ASC (Amoplus Sound Competition) menyelengarakan event kompetisi car audio menggunakan regulasi IASCA yang berlangsung di Bandung, Sabtu (29/6/2024).

Kompetisi ASC pada musim 2024 ini setiap kotanya mengeluarkan hadiah Rp 12 Juta di setiap kelas, baik SQ maupun SQL, namun dengan ketentuan satu kelas minimal memiliki 10 peserta.

IASCA Indonesia merupakan Asosiasi dengan International Auto Sound Challange Association (IASCA) berbasis Amerika yang berdiri sejaktahun 1989 dan merupakan asosiasi car audio pertama dan tertua di dunia.

Peserta yang hadir meramaikan gelaran ini berasal dari Kota Bandung hingga Jakarta dengan tim juri ASC adalah Sudi Hamza dan Koko Ayung untuk beberapa kelas Sound Quality (SQ).

Baca juga: Tim ASC Monsters Sapu Bersih Medali Emas Kelas Junior dan Youth di ISSI National Championship

Menggunakan regulasi dan lagu dari IASCA memang menantang peserta untuk bertanding, misalnya di kelas kompetisi yang dijurikan dengan posisi juri berdampingan di bangku depan baik kiri dan kanan.

Hal ini memerlukan tuning yang tepat agar poin yang dihasilkan bisa optimal, itulah kreasi kontestan untuk  “memasak” system mobilnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

Sementara kelas lainnya ada yang dijurikan dengan dua juri di posisi kemudi secara bergantian. Ini pun menarik untuk meracik sistem audio di mobil kontestan, pasalnya memang sajian yang dihadirkan sistem di mobilnya mengoptimalka nberbagai sector penilaian baik tonal maupun teknikal.

Setelah kota Bandung, ASC session 3 akan berlangsung di kota Semarang pada tanggal 13 -14 Juli 2024, Session 4 di kota Surabaya berlanjut ke kota Solo ,Batam ,Palembang dan Final ASC di Jakarta pada bulan Oktober 2024

Kompetisi Fotografi

Konsep yang lebih luas dalam menjaring komunitas Fotografi menjadi warna di gelaran Roadshow ASC (Amoplus Sound Competition).

Di setiap kota besar pada musim kompetisi 2024 menghadirkan lomba fotografi dengan menyajikan dua model cantik disanding dengan mobil car audio untuk mendapatkan komposisi objek foto yang ciamik.

Berbagai macam hadiah juga disiapkan team ASC untuk mengapresiasi karya-karya terbaik para fotografer dalam mengabadikan momentum event ini dari berbagai sudut komposisi jepretan mereka.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat