androidvodic.com

Rocky Crossfield dan Si Imut Memo Ramaikan Booth Daihatsu di GIIAS 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - Daihatsu memajang 14 mobil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung mulai 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Ke 14 unit tersebut adalah mobil listrik konsep Daihatsu me:MO, satu unit Japan Domestic Market Rocky e-Smart Hybrid, dua unit model modifikasi sebagai sarana inspirasi yakni Rocky Crossfield dan Terios Graphite, satu unit Xenia varian baru ADS X, satu unit Sigra yang terbuat dari kertas karton sebagai inspirasi dan kreasi penggunaan material daur ulang yang ramah lingkungan dan delapan unit model menarik lainnya seperti, Xenia, Ayla, Sigra, Terios, Rocky dan Sirion.

Khusus untuk Rocky Crossfield hadir dengan tampilan lebih kekar dari versi standar. Aksen hitam pada bagian depan dan tambahan grill dengan warna hitam menambah kesan bold di mobil ini.

Inspirasi modifikasi Crossfield memperkuat kesan Rocky sebagai bagian dari SUV yang mampu diajak menerjang segala medan.

Tidak ada informasi ubahan pada bagian mesin. Namun untul Rocky menggunakan mesin dengan kode 1KR-VET ini menghasilkan tenaga 97.9 PS atau setara 96.5 TK di 6.000 rpm dan torsi 15.2 Kgm atau setara 149 Nm di rpm 2.400 sampai 4.000.

Sementara untuk me:MO, merupakan mobil konsep mungil bertenaga listrik dengan desain kotak yang menampilkan banyak warna ceria.

Model ini memiliki dimensi panjang 2.955 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.590 mm, dengan jarak sumbu roda 1.985 mm.

Lewat me:MO, Daihatsu mengubah cara mobil diproduksi dan memungkinkan perubahan tidak hanya desain, tetapi juga bentuk kendaraan dengan membangun struktur modular bagian interior dan eksterior dengan fungsionalitas yang diperlukan dan memadai.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid Mendebut di GIIAS 2024, 1 Liter Bensin Bisa Tembus 28 Km

Booth Daihatsu yang berlokasi di HALL 8D dengan lusa area 1.960 m2 ini mengadopsi konsep Diorama.

"Kami berharap seluruh pengunjung dapat menikmati booth Daihatsu, serta mendapatkan pengalaman seru dan menyenangkan. Kami berkomitmen untuk dapat berkontribusi dengan menyediakan mobilitas yang lebih baik, sekaligus tumbuh bersama masyarakat Indonesia menuju masa depan berkelanjutan, sejalan dengan tema kami Grow For Better Tomorrow," ucap President Director PT Astra Daihatsu Motor Yasushi Kyoda, Rabu (18/7/2024).

Crossfield
Daihatsu Rocky Crossfield dipamerkan di booth Daihatsu di GIIAS 2024. 

Booth Daihatsu juga menghadirkan fasilitas Sustainability Center sebagai sarana hiburan edukatif dalam menampilkan usaha Daihatsu mewujudkan pembangunan berkelanjutan meliputi lingkungan, sosial dan ekonomi.

Baca juga: Suzuki Akan Rilis Mobil Listrik eVX Versi Produksi Massal Awal 2025

Ada 3 jenis hiburan yang dikemas secara menarik melalui papan infografis.

Yakni, Eco Hub yang menjelaskan kontribusi Daihatsu terhadap lingkungan, Video sustainable production yang menjelaskan proses produksi kendaraan yang ramah lingkungan, serta games Econergy yang dapat dinikmati pengunjung sekaligus menjelaskan salah satu proses produksi di pabrik Daihatsu.

Selama penyelenggaraan GIIAS 2024, Daihatsu juga menyediakan paket penjualan spesial dengan beragam kemudahan bagi pengunjung, mulai dari diskon spesial, paket kredit spesial, Lucky Dip dengan hadiah menarik tiap harinya, bunga spesial, cashback spesial khusus trade-in, bunga spesial, gratis biaya admin, gratis asuransi, serta program menarik lainnya.

Daihatsu juga menyediakan fasilitas test drive agar L pengunjung dapat mencoba langsung keasikan berkendara dengan mobil Daihatsu.

Ditambah dengan fasilitas pendukung lainnya seperti dealing area yang nyaman, value chain dan tim sales profesional, kini pelanggan semakin mudah dalam mewujudkan impiannya untuk memiliki mobil baru Daihatsu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat