androidvodic.com

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Resmi Dijual di GIIAS 2024, Harga Tergantung Paket - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi meniagakan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter di GIIAS 2024, Rabu (17/7/2024).

Sebelum diluncurkan di Indonesia, Mitsubishi Fuso telah mengadakan uji coba dengan 10 konsumen besar guna memastikan kemampuan eCanter dalam operasional bisnis.

Setelah diuji lebih dari 25.000 km, eCanter dapat beroperasi dengan baik tanpa ada kendala apapun dan mendapatkan respon positif dari konsumen, diantaranya kenyamanan berkendara dan akselerasinya yang kuat.

Baca juga: Mobil Tim WRT Pebalap Sean Gelael hingga Tiket MotoGP Ada di GIIAS 2024

Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Aji Jaya, tidak menyebutkan harga resmi dari truk listrik pertama mereka, sebab banderolnya akan tergantung paket yang dipilih oleh konsumen.

"Harganya bermacam-macam. Untuk harga pastinya saya tidak bisa sebutkan, karena tergantung kebutuhan dan paket yang dipilih oleh pelanggan. Karena ada yang paket pakai charger atau tidak," tutur Aji di GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (17/7/2024).

Mitsubishi Fuso meluncurkan truk listrik eCanter dengan baterai ukuran M berkapasitas 83kWh yang mampu menempuh jarak 140 km dengan GVW sebesar 6 ton.

Truk eCanter ini, hadir dengan panjang wheelbase 3,4 meter dan torsi yang besar cocok untuk mengangkut muatan dengan volume maksimal.

Design chassisnya yang rata memudahkan konsumen dalam proses pembuatan karoseri.
eCanter unggul dengan berbagai teknologi yang disematkan di dalam unitnya diantaranya, dilengkapi dengan eAxle, yang menggabungkan fungsi gardan, gear, motor dan inverter yang membuat maintenance eCanter lebih mudah dan efisien.

"Produk ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang sangat canggih seperti Electronic Stability Program untuk menstabilkan kendaraan pada saat pengereman di situasi berbahaya, Accoustic Vehicle Alert System yang berperan untuk memberi peringatan kepada orang sekitar bahwa kendaraan sedang mendekat, Land Departure Warning System (LDWS) dan kaca spion kabin yang terintegrasi dengan kamera belakang," jelas Aji Jaya.

Baca juga: Seres Concept Unjuk Gigi di GIIAS 2024, Sekali Cas Bisa Diajak Jalan 630 Km

Penjualan eCanter akan di fokuskan untuk area Jabodetabek di tiga dealer resmi Mitsubishi Fuso yang ditunjuk yaitu PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, PT Srikandi Diamond Motor dan PT Sun Star Motor.

Presiden and CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation Karl Deppen, menyebut eCanter menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan mengisi daya semalaman, sehingga pengguna dapat memulai setiap hari dengan daya penuh, tanpa membuang waktu di pompa bensin.

"Setiap kali eCanter melambat, Anda mengisi baterai dengan daya rem regeneratif. eCanter juga menawarkan biaya pengoperasian yang rendah dan perawatan yang minimal," jelas Deppen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat