androidvodic.com

Wapres Kunjungi Mobil Elektrifikasi di Tiga Booth GIIAS 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin membuka secara langsung pameran otomotif terbesar kedua di dunia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2024).

"Indonesia juga telah memantapkan diri menjadi export hub kendaraan bermotor, baik kendaraan berbahan bakar minyak maupun kendaraan listrik, pada tahun 2030. Perhelatan hari ini akan menjadi ajang penguatan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan agar industri otomotif semakin kokoh dan berdaya saing tinggi," tutur Wapres Ma'ruf Amin saat membuka GIIAS 2024, Kamis (18/7/2024).

Baca juga: Nissan Serena e-Power Meluncur di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 635 Juta

Selain membuka pameran secara langsung, Wapres juga berkunjung ke beberapa booth di pameran, diantaranya Toyota, Wuling hingga Hyundai.

Ketiga brand tersebut, selain menjadi pionir produksi kendaraan elektrifikasi di Tanah Air, namun juga sudah memasarkan produknya di dalam negeri.

Di Toyota, Ma'ruf Amin melihat secara langsung mobil ramah lingkungan Toyota Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix Hybrid.

Sementara di Wuling, Wapres juga melihat secara langsung mobil listrik murni Wuling Cloud EV berwarna hitam. Untuk di booth Hyundai, ia melihat Hyundai Kona terbaru yang akan diproduksi secara lokal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat