androidvodic.com

Kiwi Challenge 2020 Tantang Semangat Wirausaha Pelajar di Sektor Pertanian - News

News, JAKARTA - Untuk mendukung misi Pemerintah Indonesia meningkatkan minat anak muda berwirausaha di sektor pertanian, Education New Zealand, Kopi Tuli, dan Lincoln University menggelar Kompetisi Ide Wirausaha Indonesia (KIWI Challenge 2020).

Kompetisi ide wirausaha ini terbuka untuk pelajar SMA/sederajat  termasuk pelajar penyandang disabilitas di kawasan Jabodetabek dan tidak dipungut biaya.

Periode pendaftarannya sudah dibuka sejak 12 Oktober 2020 dengan tahapan final yang akan dilaksanakan secara virtual pada 22 November 2020 mendatang.

Kompetisi ini juga diharapkan dapat memotivasi generasi Z untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui skema wirausaha sosial. 

Baca juga: Telkom Dukung Wirausaha Milenial Guna Percepat Pertumbuhan Ekonomi Mikro

Para peserta nantinya akan bersaing untuk mendapatkan hadiah total senilai Rp10.000.000,00 serta hadiah paket kursus daring dari Lincoln University.

Baca juga: 100 Negara Adopsi Konsep Wirausaha Sosial

Itulah mengapa Education New Zealand menggandeng dua mitra utama, yakni Lincoln University.

Lincoln University merupakan salah satu universitas di New Zealand yang memiliki keunggulan dan prestasi di bidang pertanian, serta Kopi Tuli, sebuah kafe berbasis wirausaha sosial yang pemilik dan pekerjanya adalah teman Tuli.

Setiap sekolah dapat mengirimkan maksimal dua tim, yang masing-masing terdiri dari tiga sampai lima orang peserta, serta seorang guru sebagai pendamping.

Sebagai tahap awal, setiap tim diwajibkan untuk mengirimkan satu ide video wirausaha sosial berdurasi maksimal tiga menit yang belum pernah dilombakan sebelumnya.

Video tersebut menjelaskan ide produk/jasa dan dampak positif yang mereka harapkan. Selanjutnya, penyelenggara akan mengumumkan lima tim terbaik yang masuk ke tahap final pada awal November 2020.

Sebelum bertanding di babak final, lima tim terbaik juga akan mendapatkan kelas Entrepreneurshipdan mentorship dari Lincoln University.

Di tahap final, peserta harus mempresentasikan idenya secara virtual di hadapan para juri yang nantinya akan memilih tiga pemenang utama serta dua kategori spesial, yakni People’s Choice Award dan the Most Promising Young Entrepreneur Award.

Education New Zealand sangat antusias dalam penyelenggaraan KIWI Challenge 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat