androidvodic.com

Alfin Habib Dukung Aturan Baju Adat Jadi Variasi Seragam SMP - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Pedangdut Alfin Habib mengutarakan dukungannya atas keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim soal baju adat untuk seragam sekolah SMP.

Alfin yang belakangan ini dijuluki Lord of Melayu itu menyebut pakaian adat sebagai upaya melastarikan budaya di zaman modern.

"Sangat setuju tentunya, karena bagaimanapun budaya harus tetap kita junjung meskipun boleh dikata zaman sudah semakin maju dan modern," ujar Alfin Habin kepada awak media, Kamis (27/10/2022).

Jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3 itu merasa perlu mengenalkan budaya lewat pakaian adat kepada anak-anak-anak.

"Memang harus dikenalkan sejak dini, jangan sampai anak-anak kita nantinya lebih mengenal budaya luar ketimbang budayanya sendiri," ujar Alfin.

Menurutnya pakaian adat tak melulu digunakan dalam acara formal, dalam beberapa kesempatan pakaian adat bisa digunakan sebagai tren baru.

Baca juga: Aturan Baru Seragam Sekolah: Ada Pakaian Adat untuk Jenjang SD, SMP dan SMA

Seperti dirinya yang beberapa kali memberikan sentuhan pakaian adat dalam setiap penampilannya di atas panggung.

"Bisa (jadi pakaian sehari-hari) tapi mungkin gak keseluruhannya kita pakai ya, hanya beberapa ornamen saja yang bisa kita terapkan untuk digunakan sehari hari dalam beraktivitas," beber Alfin.

"Sejauh ini ketika perform aja yang Habib gunakan kostum yang berbau adat melayu," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat