androidvodic.com

Tingkatkan Literasi dan Budaya Membaca, Big Bad Wolf Dibuka Esok di ICE BSD City Tangerang - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books (BBW) akan resmi dibuka untuk umum secara offline pada Jumat esok, 25 November 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Event ini akan berlangsung hingga 5 Desember 2022 di Hall 9-10 dan berlangsung selama 16 jam non-stop mulai pukul 09.00 WIB.

Ini event pertama setelah vakum selama 2 tahun karena pandemi COVID-19 dan akan menampilkan 50.000 judul buku baru dari buku-buku internasional dengan diskon 50-90 persen.

Uli Silalahi, Presiden Direktur BBW Indonesia menuturkan, ajang BBW diselenggarakan untuk meningkatkan literasi serta budaya membaca sejak dini di Indonesia.

Baca juga: Manfaat Membaca Bacaan Dzikir Setelah Sholat, Dosa Diampuni dan Doa Dikabulkan oleh Allah SWT

“Membaca membuka cakrawala adalah misi kami untuk generasi Indonesia. Kebermanfaatan membaca yang utama adalah meningkatkan pengetahuan serta kepribadian anak, lebih dari itu membacakan buku kepada anak juga untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara anak dan orang tua akan terjalin dengan baik, dan mampu meredakan rasa cemas serta meningkatkan imajinasi serta kreativitas anak," ujar Uli Silalahi, Kamis, 24 November 2022.

Dia memaparkan BBW kali ini menghadirkan ragam bacaan dengan spektrum yang luas mulai dari buku-buku anak, novel, fiksi ilmiah, roman, sastra dan novel grafis hingga buku bisnis, self-help, buku arsitektur, buku masak, dan banyak lagi dengan dominasi buku berbahasa Inggris.

Sementara, spektrum buku anak-anak menampilkan buku cerita, buku aktivitas, buku papan, buku mewarnai, buku bergambar, dan buku interaktif unggulan lainnya guna menstimulus kecerdasan dan kreativitas anak.

Selama penyelenggaraan BBW juga diselenggarakan program Red Readerhood corner dan mengajak para pengunjung berdonasi buku untuk disalurkan melalui perpustakaan-perpustakaan di pelosok tanah air melalui organisasi wanita terbesar di Indonesia, Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Uli menambahkan, BBW Jakarta tahun ini meluncurkan bookmark edisi spesial dan terbatas yang bisa didapatkan secara gratis dengan ketentuan yang berlaku. Bookmark yang diluncurkan satu design spesial setiap hari dan terdapat empat design unik. BBW 2022 mendapat dukungan dari BCA.

"Perhelatan yang digelar secara hybrid ini juga mendorong kami untuk memfasilitasi pembayaran cashless untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi,” ujar Dody Santosa Iswan, Senior Vice President BCA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat