androidvodic.com

Kolaborasi Unesa dan Danacita Tingkatkan Kualitas SDM dan Lulusan - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Salah satu yang menjadi tuntutan perguruan tinggi adalah bagaimana mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan lulusan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Unesa, Siti Nur Azizah mengatakan, untuk meningkatkan kualitas SDM dan lulusan itu perguruan tinggi perlu kerja sama dengan pihak lain.

"Strategi yang bisa dilakukan perguruan tinggi yakni menjalin berbagai kerja sama baik dalam maupun luar negeri yang sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi," kata Siti di sela-sela pertemuannya dengan co-founder Danacita, Ketty Lie di Surabaya belum lama ini.

Danacita merupakan platform dengan solusi pembiayaan bagi pelajar, mahasiswa maupun tenaga profesional untuk menempuh studi di lembaga pendidikan tinggi dan program kejuruan.

Siti Nur mengatakan, kerjasama ini dapat memberikan kemudahan dalam penyelenggaraan pendidikan utamanya kemudahan finansial bagi mahasiswa.

Baca juga: Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Praktisi Tingkatkan Kualitas Mahasiswa

Co-Founder Danacita, Ketty Lie mengatakan, Danacita memiliki misi untuk meningkatkan mutu dan akses pendidikan bagi pelajar Indonesia dan menjadi jembatan mewujudkan supaya mahasiswa dapat menjalani kehidupannya sebagai seorang pelajar sebagaimana mestinya tanpa terkendala tingkat ekonomi.

Selain itu mereka juga terbuka untuk akses seluruh prodi, jenjang, dan semester.

“Dalam proses kinerja, secara resmi kami diawasi langsung oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga setiap mitra tidak perlu khawatir untuk langkah ke depannya,” ungkapnya.

Danacita saat ini telah resmi bekerja sama dengan 140 lebih institusi pendidikan di Indonesia dan terus memperluas layanannya di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk bisa mewujudkan lebih banyak mimpi-mimpi anak bangsa.

Adapun gambaran terkait mekanisme pengajuan yang perlu dilakukan oleh mahasiswa adalah melakukan registrasi data pribadi secara lengkap di web Danacita dan pada tahap selanjutnya adalah aktivasi program pembiayaan.

Baca juga: Tingkatkan Angka Partisipasi Kasar Perguruan Tinggi, Ratusan Beasiswa Sasar Pelajar Perempuan

Hal itu sesuai dengan keutamaan Danacita yang meliputi pencairan biaya pendidikan langsung ke kampus mitra, tanpa agunan/jaminan/DP, proses yang mudah dan sistem pembayaran terintegrasi kampus mitra, pengajuan hingga 100 persen biaya pendidikan yang dibutuhkan dan proses pengajuan online yang cepat dan mudah, serta cicilan 12 hingga 24 bulan per semester.

Pertemuan ini juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Inovasi, Publikasi, dan Pemeringkatan Universitas, Junaidi Budi Prihanto, S.KM., M.KM., Ph.D., dan Direktur Teknologi, Informasi, Komunikasi, dan Kerja Sama, Prof. Slamet Setiawan, M.A., Ph.D.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat