androidvodic.com

Kemnaker Tawarkan Kuliah Gratis di Polteknaker, Solusi bagi Peserta Tak Lulus SNBT 2023 - News

News - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membuka peluang untuk kuliah secara gratis di Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker).

Tawaran ini bisa menjadi solusi bagi siswa yang dinyatakan tidak lulus dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 yang diumumkan pada Selasa (20/6/2023) hari ini.

Dikutip dari kemnaker.go.id, program kuliah full beasiswa di Polteknaker dibuka untuk lulusan SMA/SMK/MA/MAK dari semua jurusan.

Salah satu syaratnya, peserta yang mendaftar harus berusia maksimal 25 tahun terhitung hingga 30 Juni 2023.

"Polteknaker memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang tak lolos jalur SNBT, tapi masih memiliki keinginan kuliah di PTN."

"Saat ini Polteknaker masih membuka kesempatan kuliah vokasi dengan beasiswa pendidikan 100 persen ditanggung negara," ujar Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi di Jakarta, Senin (19/6/2023).

Kemnaker membuka program kuliah gratis bagi peserta yang tidak lulus SNBT 2023 di Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker). Ini syarat dan tata cara pendaftarannya.
Kemnaker membuka program kuliah gratis bagi peserta yang tidak lulus SNBT 2023 di Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker). Ini syarat dan tata cara pendaftarannya. (polteknaker.ac.id)

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Kuliah Gratis di Polteknaker 2023, Akses pmb2.polteknaker.ac.id

Adapun jalur pendaftaran Polteknaker yang dibuka kali ini adalah jalur Seleksi Berdasar Tes (SBT).

Pendaftaran jalur SBT di Polteknaker dilakukan secara online (daring) melalui situs resmi https://pmb2.polteknaker.ac.id hingga 28 Juni 2023 pukul 23.59 WIB.

"Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2023/2024 melalui jalur SBT dilakukan secara daring melalui https://pmb2.polteknaker.ac.id, hingga 28 Juni 2023 pukul 23.59 WIB," ujar Anwar Sanusi.

Adapun pilihan Program Studi yang tersedia pada PMB Polteknaker 2023 adalah D-IV Relasi Industri, D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan D-III Manajemen Sumber Daya Manusia.

Kuota yang dibuka pada seleksi berdasarkan tes di Polteknaker sebanyak 70 persen atau 21 orang untuk setiap program studi.

Berikut syarat, dokumen, jadwal, serta tata cara pendaftaran Polteknaker jalur SBT 2023, dikutip dari pmb2.polteknaker.ac.id:

Persyaratan Umum

1. Peserta merupakan lulusan SMA/SMK/MA/MAK semua jurusan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat