androidvodic.com

Syarat Daftar Magang Merdeka Angkatan 6 Kemdikbud, Simak Jadwal Seleksinya - News

News - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) membuka pendaftaran program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka atau Magang Merdeka Angkatan 6.

Program Magang Merdeka dapat diikuti oleh mahasiswa dari semua jurusan pada jenjang S1 dengan persetujuan dari perguruan tinggi.

Mengutip laman Kampus Merdeka Kemdikbud, Magang Bersertifikat merupakan bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar perkuliahan.

Melalui program Magang Bersertifikat, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman kerja di industri/dunia profesi nyata selama 1-2 semester.

Selain itu, peserta program Magang Merdeka juga akan mendapatkan uang saku dari kementerian/mitra.

Pendaftaran Magang Merdeka Angkatan 6 dibuka mulai 1 November sampai 31 Desember 2023 melalui laman #.

Baca juga: Cara Daftar Magang ASEAN untuk Mahasiswa, Dapat Uang Saku Rp150 Ribu per Hari

Berikut ini syarat untuk mendaftar serta jadwal seleksi program Magang Merdeka Angkatan 6 Kemdikbud:

Syarat Peserta Magang Merdeka

1. Mahasiswa dari seluruh Indonesia tanpa memandang ras, warna kulit, jenis kelamin, bahasa, agama, serta situasi ekonomi dan sosial lainnya.

2. Mahasiswa dari semua jurusan dengan akreditasi kampus apapun di Indonesia dengan catatan kampus berada di bawah Kemdikbudristek.

3. Mahasiswa aktif pada jenjang D2/D3/D4/S1 atau belum yudisium serta bersedia untuk tidak yudisium selama jangka waktu MSIB berlangsung dengan ketentuan semester sebagai berikut pada saat mendaftar program MSIB: untuk mahasiswa D2/D3/D4 minimal semester 2, sementara untuk mahasiswa S1 minimal semester 4

4. Data Mahasiswa terdaftar di PDDikti dan memiliki kesesuaian antara nama di PDDikti dengan nama di KTP.

5. Mahasiswa dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang terdaftar di Dapodik dan sudah diverifikasi di akun Kampus Merdeka.

Baca juga: Program Magang di Jepang: Syarat, Tahapan dan Tunjangan Peserta

Dokumen Persyaratan Magang Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat