androidvodic.com

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 SD Halaman 185 Kurikulum 2013: Ayo Membaca - News

News - Berikut kunci jawaban Tema 1 Kelas 5 Sekolah Dasar (SD) halaman 185 Kurikulum 2013.

Materi pembahasan Tema 1 kelas 5 SD halaman 185 siswa akan mempelajari tentang menjaga kesehatan organ tubuh.

Terlebih dahulu siswa harus membaca dan memahami teks yang berjudul Bocah Terkuat di Dunia Pecahkan Rekor di halaman 183 hingga 184 sebelum mengerjakan latihan soal.

Mengacu dari materi tersebut siswa diminta menjawab latihan di halaman 185 di dengan menentukan ide pokok dari masing-masing paragraf.

Simak kunci jawaban Tema 1 kelas 5 halaman 185 Kurikulum 2013 dalam artikel berikut:

Menjaga kesehatan organ tubuh, termasuk organ gerak sebenarnya dapat dilakukan sejak kecil. Bahkan, dapat dilakukan ketika masih dalam kandungan, yakni melalui penerapan gaya, pola hidup, serta pola makan yang sehat.

Ada baiknya penerapan pola hidup sehat itu diterapkan sejak kecil, sehingga akan menjadi kebiasaan saat anak sudah beranjak remaja dan dewasa.

Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan tubuh, lingkungan, dan makanan, melakukan olahraga teratur, serta penerapan disiplin latihan. Dengan demikian niscaya kesehatan akan selalu terjaga hingga tua.

Ayo Membaca

Berdasarkan bacaan di atas, temukan ide pokok masing-masing paragraf:

Jawaban:

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 SD Halaman 174 Kurikulum 2013: Ayo Membaca

Ide Pokok Paragraf 1 : Biasanya seorang anak kecil sangat senang menghabiskan waktunya untuk bermain dengan teman-teman sebayanya, namun berbeda dengan Giuliano Stroe sejak umur dua tahun (lahir tahun 2004) sudah diajak ayahnya ke tempat gym.

Ide Pokok Paragraf 2 : Umumnya tubuh seorang bocah laki-laki yang masih di bawah umur belum memiliki otot yang kekar layaknya seperti pria dewasa, namun hal tersebut berbeda dengan Giuliano Stroe, tubuhnya sudah seperti binaragawan.

Ide Pokok Paragraf 3 : Untuk mencapai tubuh yang sedemikian kekarnya, Giuliano Stroe melakukan latihan angkat beban dua jam sehari bersama dengan adiknya.

Kunci Jawaban zxc xc x csdsdf
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 SD Halaman 185 Kurikulum 2013.

Ide Pokok Paragraf 4 : Keduanya pun telah menguasai teknik flag atau bendera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat