androidvodic.com

BakingWorld Hadirkan Program Pelatihan Prakerja Dibimbing Langsung Instruktur Profesional - News

News - Sejak tahun 2020, pemerintah menghadirkan program pelatihan prakerja yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja dan bantuan sosial kepada masyarakat. Lewat program pelatihan tersebut, para peserta akan mendapatkan peluang untuk meningkatkan skill atau kemampuannya sebelum terjun ke dunia kerja. 

Ada banyak instansi terkait dengan program pelatihan khusus bagi para peserta Prakerja, salah satunya adalah BakingWorld. BakingWorld menjadi salah satu lembaga pelatihan terpercaya yang menyediakan kursus wirausaha kuliner di Indonesia. 

Bergabung bersama Program Kartu Prakerja, BakingWorld telah membimbing jutaan peserta Prakerja melalui pelatihan kursus secara online, hingga banyak peserta yang berhasil menjadi wirausaha baru di bidang kuliner.

Melalui program pelatihan di BakingWorld, peserta Prakerja dapat dibimbing langsung oleh instruktur profesional. Di BakingWorld, para instruktur akan membimbing, berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta menumbuhkan motivasi untuk membangun keterampilan yang dapat langsung diterapkan dalam usaha maupun pekerjaan para peserta.

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Masyarakat, BakingWorld Dipercaya sebagai Lembaga Pelatihan Kerja Inovatif

Kenalan dengan Instruktur BakingWorld di Program Kartu Prakerja

BakingWorld telah merancang berbagai program pelatihan yang inovatif dan kreatif bersama instruktur berpengalaman dibidangnya. Selain membahas tentang kuliner, peserta juga dibimbing untuk menjadi wirausaha baru dan tenaga kerja kompeten yang siap menghadapi tantangan era digital di Indonesia.

Bagi kamu yang baru bergabung di Program Kartu Prakerja, kamu bisa belajar langsung dengan instruktur profesional untuk mendukung proses meningkatkan keterampilan di BakingWorld. Yuk, kenalan dengan beberapa instruktur BakingWorld di Program Kartu Prakerja!

1. Tantiningtyas Endah

Instruktur yang akrab disapa kak Tyas, bekerja sebagai training manager di salah satu perusahaan social commerce di Jakarta. Pengalamannya yang sehari-hari memberikan edukasi untuk para reseller, dropshiper, dan komunitas.

Di BakingWorld, Tyas bertanggung jawab memberikan pelatihan kelas reseller commerce, serta kelas pengembangan karir dan tim customer service. Pada kelas reseller commerce, Tyas memberikan pelatihan menjadi reseller dan dropshiper, hingga promosi atau pemasaran yang menarik di Iklan sosial media maupun e-commerce.

Sementara di kelas pengembangan karir dan tim customer service, Tyas memberikan pelatihan pengetahuan umum tentang kontak center dan customer service, mempelajari tentang komunikasi efektif, problem solving, customer satisfaction hingga tips dan trik yang mendukung karir. 

Yuk, cek kelasnya di Reseller ecommerce 

2. M Alisidiq

Instruktur yang akrab disapa mas Agam, memiliki hobi yang menjadi pekerjaan yakni desain grafis. Kecintaannya pada bidang desain, Agam telah berpengalaman menekuni beberapa pekerjaan sebagai desain grafis. Dimulai dari desain kemasan, kebutuhan konten digital, TVC, hingga desain KV untuk kebutuhan billboard reklame.

Di BakingWorld, Agam bertanggung jawab memberikan pelatihan design logo dan kemasan. Di kelas design logo dan kemasan, Agam memberikan materi pelatihan pengetahuan dasar tentang desain grafis, prinsip dasar warna, desain kemasan, logo, estetika dan nimana.

Agam berharap peserta yang sedang mencari kerja desain grafis maupun para UMKM bisa beradaptasi di era digital, melalui keterampilan desain grafis yang semakin dinamis bisa menyesuaikan perkembangan teknologi yang meliputi berbagai  aplikasi desain grafis mulai dari yang sederhana hingga rumit.

Yuk, cek kelasnya di Design Logo dan Kemasan 

3. Harmadi

Instruktur yang akrab disapa Pak Harmadi ini memiliki tujuan agar petani naik kelas dan tidak hanya bercocok tanam tapi juga bisa menjadi pelaku industri dan wirausaha. Di tahun 2018, Harmadi membentuk kebun durian menjadi tempat wisata dan edukasi bagi petani, yaitu Durian Garden Songgon di Banyuwangi.

Sejak tahun 1991, Harmadi sangat  menekuni budidaya tanaman perkebunan, seperti budidaya tomat, jahe gajah, dan jagung. Bergabung sebagai instruktur di BakingWorld, Harmadi bertanggung jawab memberikan pelatihan belajar budidaya tomat bagi pekerja kebun dan hortikultura.

Dikelas pelatihan belajar budidaya tomat bagi pekerja kebun dan hortikultura, Harmadi memperkenalkan komoditas dan varietas tomat, pengolahan lahan, penanaman dan perawatan, penanggulangan hama, hingga pengetahuan seputar melakukan panen dan pasca panen tomat.

Yuk, cek kelasnya di Belajar Budidaya Tomat Bagi Pekerja Kebun Dan Hortikultura 

4. Yuni Astuti

Instruktur yang akrab disapa bu Yuni, berhasil mendapatkan rekor muri terpanjang acara Gebyar BCA sebagai variety show terbaik dan pembawa acara terbaik saat itu dibawakan oleh Moudi Koesnadi. Bu Yuni juga menerbitkan buku Relationship Bond In Service (3 Langkah Praktis Menciptakan Kepuasan & Loyalitas Customer)

Berpengalaman bekerja di bidang advertising yang memegang beberapa product terkenal, salah satunya bekerja di Bank Central Asia Tbk atau sering disebut BCA, sebagai penanggung jawab acara variety show Gebyar BCA, pimpinan redaksi majalah prioritas BCA dan penanggung jawab edukasi di media cetak.

Di BakingWorld, bu Yuni bertanggung jawab memberikan pelatihan meningkatkan penjualan merek. Di kelas tersebut, bu Yuni memberikan pelatihan untuk melatih peserta menjadi seorang manajer merek. Peserta diajak untuk memahami tugas dan tanggung jawab manajer brand/manajer merek, riset, Menyusun strategi kemasan, dan taktik penjualan.

Yuk, cek kelasnya di Meningkatkan Penjualan Merek 

Begitulah perkenalan beberapa instruktur yang luar biasa dan tentunya juga masih ada banyak instruktur profesional di berbagai kelas pelatihan lainnya yang di BakingWorld.

Metode Pelatihan  

BakingWorld sangat kooperatif untuk menyediakan pelatihan terbaik yang sesuai dengan ekosistem  Program Kartu Prakerja, melalui tiga jenis metode pelatihan kelas terdiri sebagai berikut:

Pembelajaran Mandiri: pelatihan ini menyediakan video pembelajaran yang bisa diakses kapanpun melalui perangkat digital, seperti di smartphone, laptop, dan computer. Seluruh materi akan disampaikan secara online melalui video pembelajaran di LMS (Learning Management System).

Webinar: pelatihan ini dilakukan secara online, peserta pelatihan dan instruktur pengajar melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan metode live melalui zoom.  

Luring: pelatihan ini tidak dilakukan secara online, peserta yang mendaftar pelatihan luring perlu datang ke lokasi pada jadwal yang sudah ditentukan. Pelatihan akan disampaikan secara tatap muka antara peserta dengan instruktur pada waktu yang sama.

Program Kartu Prakerja menjadi wadah peluang karir yang tidak boleh dilewatkan, mengikuti program ini bisa membantu kamu mendapatkan pelatihan profesional secara gratis di BakingWorld. Hal ini menjadi kesempatan bagus untuk meningkatkan keahlian di bidang pekerjaan maupun usaha yang sedang kamu gelut.

BakingWorld berkomitmen sebagai lembaga pelatihan yang memberikan pelatihan inovatif dan kreatif untukmu, sesuai dengan kebutuhan industri di era digital yang semakin pesat. Kamu bisa ikut kelas kuliner, usaha kuliner, membangun branding usaha kuliner hingga marketing, bisnis dan banyak lagi.

Yuk, check program pelatihan bersama instruktur terbaik di Bakingworld sekarang juga, ya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat