androidvodic.com

Lewat Program BINUS ONLINE, Lifelong Learning di Era Digital Bukan Lagi Mimpi - News

News - Lifelong learning merupakan cara belajar terus menerus, seumur hidup, untuk mengembangkan diri sendiri. Cara belajar ini bisa ditempuh secara formal atau informal dan dilakukan untuk kemajuan personal atau profesional. 

Berbicara mengenai belajar dengan menempuh pendidikan formal di bangku perkuliahan, banyak yang membayangkan bahwa kegiatan ini hanya bisa dilakukan oleh kalangan yang memiliki rentang usia antara 18 sampai 22 tahun. 

Hal ini pun membuat kalangan yang lebih senior cenderung enggan melanjutkan pendidikan karena berbagai alasan. Mulai dari soal stigma usia, biaya yang mahal, sampai kesibukan pekerjaan. Padahal, dengan bantuan teknologi dan program BINUS ONLINE dari BINUS University, kini lifelong learning bukan lagi hanya sebuah mimpi!

BINUS ONLINE merupakan program yang diluncurkan oleh BINUS UNIVERSITY sejak tahun 2009. Program ini dirancang untuk lulusan SMA/SMK sederajat & Diploma (D3) yang ingin meraih gelar sarjana (S1) tanpa harus meninggalkan pekerjaan. 

Apalagi waktu perkuliahan yang sangat fleksibel dengan Metode Kelas Online juga memungkinkan kamu untuk tetap melakukan aktivitas pekerjaan lainnya tanpa khawatir mengganggu jadwal kuliah.

Jadi, bagi kamu yang saat ini sudah berumur 30, 40 bahkan 50 tahun dan berkeinginan melanjutkan pendidikan baik itu di tingkat sarjana, pascasarjana, hingga ke program doktoral bisa menempuhnya lewat program BINUS ONLINE dari BINUS University.

Baca juga: Rancang Kota Cerdas Dengan AI, Siswa BINUS SCHOOL Serpong Menangkan KIWI Challenge 2023

Kenapa perlu melanjutkan pendidikan?

Bagi yang sudah berumur di atas 30 tahun, melanjutkan pendidikan dengan kembali berkuliah dilakukan karena berbagai alasan.

Ada yang menginginkan gelar sarjana untuk dapat mengembangkan karir ke jenjang yang lebih tinggi. Ada juga yang berkuliah karena ini mencari jalan karier baru yang berbeda dengan yang sedang mereka tempuh sekarang. Bahkan, sebagian orang lagi melanjutkan pendidikan murni karena keinginan atau impian yang sempat tertunda.

Apa pun itu, tidak ada ruginya bagi kamu untuk menerapkan konsep lifelong learning dalam kehidupan: belajar terus seumur hidup.

Adapun beberapa keunggulan yang dimiliki BINUS ONLINE bisa menjadi pertimbanganmu sebagai pilihan untuk melanjutkan pendidikan, yaitu:

  • Menggunakan Sistem Modular. Mahasiswa diberikan kebebasan untuk memilih jumlah mata kuliah yang ingin diambil sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  • Biaya Kuliah Fleksibel. Bagi kamu yang kesulitan dalam hal finansial, BINUS ONLINE memberikan solusi dengan membebaskan mahasiswa untuk mengatur sendiri nilai biaya kuliah berdasarkan kemampuan keuangan masing-masing. Kamu juga tidak akan dibebani dengan biaya transport seperti yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa reguler.
  • Fasilitas Ujian Online yang Memudahkan. Mahasiswa dapat mengikuti ujian secara daring di platform yang telah disediakan, dari manapun mereka berada.
  • Interaksi yang Fleksibel dengan Dosen. Mahasiswa dapat berinteraksi dengan dosen tanpa terikat oleh waktu dan lokasi tertentu.
  • Pendidikan yang Berkualitas. Meskipun tidak memiliki ruang kelas, BINUS ONLINE didukung oleh LMS terintegrasi yang memungkinkan interaksi antar mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan pembimbing. Tidak ada batasan waktu dan tempat, kamu tetap bisa menerima pendidikan yang kamu butuhkan di mana saja kamu berada. Tak hanya itu, BINUS ONLINE turut hadir dengan program yang mendukung peningkatan karier BINUSIAN, melalui Flexible Program BINUS ONLINE.
  • “Dengan BINUS ONLINE, konsep menjadi lebih mudah diwujudkan. Program ini memungkinkan siapapun, tanpa memandang usia atau latar belakang, untuk terus mengembangkan diri mereka melalui pendidikan yang berkualitas dan fleksibel,” ungkap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M selaku Direktur BINUS ONLINE.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, BINUS ONLINE memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan sepanjang hayat. Jadi, jangan ragu untuk melanjutkan pendidikan, ya! 

Ini saatnya menjadi bagian dari komunitas yang terus belajar dan berkembang bersama BINUS ONLINE!

Baca juga: Aksi Nyata BINUS SCHOOL Serpong Beri Dampak Positif Lewat Program ‘Adopt a School’

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat