androidvodic.com

Jawaban, Apa Tantangan yang Anda Hadapi untuk Melakukan Praktik Kinerja yang Direncanakan? Soal PMM - News

News - Berikut contoh jawaban dari pertanyaan Apa tantangan yang Anda hadapi untuk melakukan praktik kinerja yang direncanakan selama observasi?

Adapun pertanyaan tersebut termuat dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Dalam artikel berikut ini memuat referensi jawaban untuk memudahkan Bapak/Ibu guru menjelaskan terkait tantangan yang dihadapi untuk melakukan praktik kinerja.

Apa tantangan yang Anda hadapi untuk melakukan praktik kinerja yang direncanakan selama observasi?

Contoh Jawaban:

Berikut sejumlah referensi jawaban terkait tantangan yang dihadapi untuk melakukan praktik kinerja yang direncanakan selama observasi.

1. Penerapan Disiplin Positif

Dalam kegiatan refleksi peserta didik terlihat kurang aktif dalam memberikan respon umpan balik, saya perhatikan ada beberapa peserta didik yang terlihat acuh saja bahkan ada yang sambil bermain dengan temannya dan ada juga yang asik sendiri.

Dampaknya kesepakatan kelas yang sudah disepakati bersama tidak berjalan dengan baik.

Kedepannya saya akan mencoba mendengarkan pandangan peserta didik tentang hal yang diusulkan dalam berdiskusi sehingga terwujudnya dinamika kelas yang disepakati.

2. Keteraturan Suasana Kelas

Baca juga: Jawaban Apa Dukungan yang Anda Butuhkan untuk Melakukan Upaya Tindak Lanjut? Soal PMM 2024

Saya merasa bahwa motivasi belajar peserta didik menurun. Fokus belajar anak juga tidak lama.

Hal ini disebabkan karena dalam memberikan umpan balik kepada peserta didik, saya masih menggunakan kata-kata yang sulit dipahami oleh peserta didik.

Kedepannya dalam memberikan umpan balik saya akan menggunakan pertanyaan yang mudah dipahami oleh peserta didik sehingga pertanyaan yang saya ajukan bisa memunculkan ide perbaikan yang lebih baik.

3. Ekspektasi pada Peserta Didik

Terdapat beberapa peserta didik yang terlihat kurang bersemangat, bahkan enggan mengerjakan dan mengikuti kegiatan pembelajaran yang sedang berlangsung.

Hal ini kemungkinan karena saya kurang mengkomunikasikan harapan-harapan positif dan kurang memotivasi peserta didik.

Kedepannya saya akan memberikan tantangan yang bermakna disertai motivasi untuk mencapainya dan mengkomunikasikan harapannya yang tinggi terhadap masa depan seluruh peserta didik.

4. Perhatian dan Kepedulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat