androidvodic.com

Jawaban PMM, Berdasarkan Inspirasi yang Anda Dapatkan, Apa Perubahan Praktik Anda di Ruang Kelas? - News

News - Inilah jawaban dari pertanyaan Berdasarkan inspirasi yang Anda dapatkan, apa perubahan praktik Anda di ruang kelas?

Pertanyaan ini muncul dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Dokumen Refleksi Tindak Lanjut merupakan tahapan akhir setelah kepala sekolah mengisi Dokumen Persiapan, sudah melaksanakan observasi oleh atasan (dalam hal ini pengawas), dan mengisi Dokumen Tindak Lanjut.

Dalam Formulir Refleksi Tindak Lanjut bagian Pilihan Belajar, ada beberapa pertanyaan yang wajib dijawab kepala sekolah.

Jawaban di bawah ini bisa menjadi panduan untuk bapak/ibu kepala sekolah saat mengisi dokumen Refleksi Tindak Lanjut sebagai Pegawai.

Selengkapnya, inilah pertanyaan dan contoh jawaban untuk mengisi Dokumen Refleksi Tindak Lanjut kepala sekolah sebagai pegawai:

Formulir Refleksi Tindak Lanjut

Pilihan Belajar

2. Berdasarkan inspirasi yang Anda dapatkan, apa perubahan praktik Anda di ruang kelas/satuan pendidikan yang telah Anda lakukan?

Jawaban: Saya mulai mengadopsi pendekatan yang lebih terstruktur dalam menyusun visi misi sekolah yang berpusat pada peserta didik.

Saya juga mengintegrasikan strategi dari hasil diskusi bersama guru, rekan sejawat, dan atasan sehingga berdampak positif pada peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah.

Selain itu, saya juga lebih aktif berkolaborasi dengan warga sekolah dalam memperbaiki praktik visi misi sekolah berdasarkan hasil refleksi.

Alternatif jawaban: Menerapkan perubahan secara konsisten dan berkelanjutan di sekolah, sehingga rencana tindak lanjut dan upaya tindak lanjut terlaksana.

Saya terus berkolaborasi dan berkoordinasi seputar program sekolah sehingga berdampak pada untuk kemajuan sekolah.

Baca juga: Jawaban PMM, Seorang Pendidik akan Melaksanakan Satu Kegiatan Pembelajaran di Kelas

Selanjutnya saya secara berkala melakukan evaluasu dan refleksi untuk melihat ketercapaian program.

Saya selalu peka terhadap perubahan zaman dan terus meningkatkan kompetensi diri agar selalu bisa menjadi pemimpin yang aman dan memenuhi tanggung jawab.

Alternatif jawaban: Dari inspirasi yang saya peroleh, perubahan yang saya lakukan di ruang kelas/satuan pendidikan di antaranya:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat