androidvodic.com

Hasil Piala Dunia 2022: Timnas Belanda Ditahan Imbang Ekuador, Van Gaal Sentil Bek Inter Milan - News

News - Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal menyinggung permainan Denzel Dumfries setelah Timnas Belanda ditahan imbang Ekuador di penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 pada Sabtu, (26/11/2022) dini hari WIB.

Hasil Piala Dunia 2022 antara Timnas Belanda vs Ekuador berkesudahan dengan skor 1-1.

Berlangsung di Stadion Khalifa International Stadium, Timnas Belanda mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Cody Gakpo pada menit 6'.

Gol balasan bagi Timnas Ekuador baru datang di babak kedua, tepatnya pada menit 49' lewat kaki sang striker, Enner Valencia. 

Baca juga: Timnas Qatar vs Senegal di Piala Dunia 2022: Boulaye Dia Sabet Man of The Match

Penyerang Ekuador Enner Valencia mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda dan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha. Jum'at (25 November 2022). (Raul ARBOLEDA / AFP)
Penyerang Ekuador Enner Valencia mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda dan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha. Jum'at (25 November 2022). (Raul ARBOLEDA / AFP) (AFP/RAUL ARBOLEDA)

Dalam proses gol striker milik Fenerbahce itu, Denzel Dumfries terlihat telat menutup pergerakan Estupian yang akhirnya mampu melaukan tembakan.

Menyambut bola muntah hasil sepakan pemain milik Brighton itu, Enner Valencia dengan mudah menceploskan bola ke gawang Oranje.

"Mereka (Ekuador) memainkan sistem yang berbeda untuk pertama kalinya. Saya berharap itu akan menguntungkan kami, tetapi itu tidak terjadi," kata Van Gaal dilansir Destentor.

"Mereka bermain dengan lima beki sejajar. Bek kiri mereka (Estupian) bermain sedikit lebih tinggi dan Denzel Dumfries tak cukup baik menutupnya."

Meski di atas kertas, Oranje (julukan Timnas Belanda) memiliki skuad yang lebih mentereng, namun La Tricolor (julukan Timnas Ekuador) justru mampu bermain lebih agresif.

Catatan 7 tembakan Enner Valencia cs hanya mampu dibalas anak asuh Louis Van Gaal sebanyak 2 kali.

Menanggapi hal tersebut, Van Gaal mengatakan anak asuhnya kehilangan motivasi untuk bermain dan meraih kemenangan.

"Saat kami menguasai bola, kami sering salah menerjemahkan taktik," kata eks pelatih Barcelona itu.

“Itu tidak ada hubungannya dengan kemauan. Itu ada hubungannya dengan budaya negara, dimana motivasi bermain diperlukan."

"Kemudian Anda harus memastikan Anda bagus dalam menguasai bola, tetapi kami tidak melakukannya."

Pelatih Belanda Louis Van Gaal memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022.
Pelatih Belanda Louis Van Gaal memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022.
Alberto PIZZOLI / AFP
Pelatih Belanda Louis Van Gaal memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022. Pelatih Belanda Louis Van Gaal memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022. Alberto PIZZOLI / AFP (Alberto PIZZOLI / AFP)

Baca juga: Timnas Qatar Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Felix Sanchez: Kami Bukan Tim Penghibur

"Kami juga terlalu mudah kebobolan karena kecerobohan sendiri. Setiap tim yang bermain dengan kami sangat menginginkan hal itu," lanjutnya.

Di laga selanjutnya, Van Gaal berjanji untuk tampil lebih baik, termasuk mencari gelandang yang pas untuk menerjemahkan sistem yang ia usung.

"Saya akan terus mencari keseimbangan tim ini dan pemain yang bisa mengisinya dengan baik," kata pelatih berusia 71 tahun itu.

"Kami memilih banyak gelandang dan hal yang sama berlaku untuk opsi tiga pemain depan," lanjutnya.

(News/Deivor)

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal menyinggung permainan Denzel Dumfries setelah Timnas Belanda ditahan imbang Ekuador

  • Messi Berharap Maradona Menyaksikan Momen Argentina Meraih Trofi Piala Dunia, Begini Kata Leo Messi

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat