androidvodic.com

Syarat Timnas Argentina Terhindar Jumpa Prancis di 16 Besar Piala Dunia 2022: Pesta Gol Harga Mati - News

News - Timnas Argentina memiliki syarat yang wajib dipenuhi agar tak bersua Timnas Prancis pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Argentina untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C.

Jika Timnas Argentina meraih hasil imbang kala menghadapi Polandia pada match pamungkas fase Grup C, memiliki risiko besar. Termasuk menghadapi Prancis di babak selanjutnya, atau bahkan tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca juga: Gareth Bale: Timnas Wales Bisa Kejutkan Inggris di Piala Dunia 2022

Penyerang Timnas Argentina, #10 Lionel Messi (tengah) bersama rekannya, penyerang Timnas Argentina, #22 Lautaro Martinez (kanan) melakukan selebrasi kemenangan usai peluit akhir dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. AFP/JUAN MABROMATA
Penyerang Timnas Argentina, #10 Lionel Messi (tengah) bersama rekannya, penyerang Timnas Argentina, #22 Lautaro Martinez (kanan) melakukan selebrasi kemenangan usai peluit akhir dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. AFP/JUAN MABROMATA (AFP/JUAN MABROMATA)

Timnas Argentina saat ini menduduki posisi kedua tabel klasemen Grup C. Lionel Messi dkk membukukan tiga poin hasil dari sekali menang dan satu kekalahan.

La Albiceleste (julukan Argentina) berjarak satu angka saja dari pemuncak klasemen, Polandia. Arab Saudi mengekor di tangga ketiga dengan tiga poin, sedangkan juru kunci Grup C adalah Meksiko (1).

Argentina unggul selisih gol dari Arab Saudi dengan +1 berbanding dengan -1. Di grup ini, semua tim masih berpeluang lolos!

Argentina akan mainkan laga terakhir kontra Polandia pada Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Kalau Tim Tango mau lolos ke babak 16 besar, harga mati buat Messi cs adalah menang!

Kalau Argentina menang, maka mereka akan mengunci peringkat pertama. Dengan catatan, Argentina harus menang dengan banyak gol.

Sebab jika di waktu yang sama Arab Saudi menang dengan Meksiko, poin Arab Saudi dan Argentina sama-sama enam poin dan keduanya sama-sama lolos.

Kalau Arab Saudi yang pesta gol dan ungguli Argentina dalam selisih gol, maka mereka yang bisa finis di peringkat pertama.

Kalau Argentina sampai seri dan Arab Saudi menang, maka Arab Saudi tempati peringkat pertama dengan enam poin dan lolos bersama Polandia dengan lima poin.

Kalau seluruh tim bermain seri di matchday terakhir, maka Polandia dan Argentina yang lolos.

Argentina diyakini akan mengincar peringkat pertama Grup C Piala Dunia 2022. Itu demi menghindari calon lawan dari juara Grup D yakni Prancis!

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Timnas Argentina wajib meraih kemenangan atas Polandia untuk melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Pesta gol menjadi syarat untuk jadi juara Grup C.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat