androidvodic.com

Hasil Piala Dunia 2022 Tadi Malam: Kata Messi, Van Gaal Cuma Bisa Gertak Sambal Doang - News

News - Hasil Piala Dunia 2022 tadi malam menyuguhkan drama Lionel Messi membantu Argentina melaju ke semifinal dengan mengalahkan Belanda.

Rampung pertandingan, Lionel Messi menyoroti bagaimana permainan Belanda racikan Louis van Gaal seusai Timnas Argentina memastikan diri melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Diungkapkan oleh Lionel Messi, pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal tak ubahnya juru taktik yang "omdo" alias omong doang.

Apa yang pernah diungkapkan oleh mantan manajer Manchester United tersebut benar-benar tak terealisasi di atas lapangan.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022: Selebrasi di Depan Bench Belanda, Messi Bungkam Mulut van Gaal

Argentina sukses menyingkirkan Belanda lewat adu penalti 2-2 (3-4) dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol Argentina masing-masing dicetak oleh Nahuel Molina di babak pertama dan eksekusi penalti Lionel Messi di babak kedua.

Belanda enggan menyerah dengan menyamakan skor lewat dua gol Wout Weghorst.

Di babak adu penalti, Emiliano Martinez melakukan dua penyelamatan. Argentina pun menang dengan skor 4-3.

Berkat hasil ini, Argentina berhak lolos ke semifinal untuk menghadapi Kroasia pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB mendatang.

Para pemain Argentina merayakan kemenangan pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail, utara Doha pada 9 Desember 2022. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Para pemain Argentina merayakan kemenangan pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail, utara Doha pada 9 Desember 2022. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Pasca-laga, Lionel Messi memandang sinis cara bermain De Oranje, julukan Belanda.

Menurutnya, apa yang disampaikan Louis van Gaal sebelum laga dan realita di atas lapangan ternyata tak sesuai.

"Louis van Gaal mengatakan mereka memainkan sepak bola yang bagus," buka Messi, dikutip dari laman Barca Universal.

Pelatih De Oranje itu sebelumnya berkoar jika mereka akan memainkan sepak bola bagus untuk mengalahkan Messi dan Argentina.

Namun lewat kacamata La Pulga, julukan Messi, gaya main yang diperagakan Memphis Depay dkk tak ubahnya sebuah "spam" alias permainan monoton. 

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Lionel Messi menyoroti permainan monoton yang diperagakan Belanda asuhan Louis van Gaal setelah Timnas Argentina ke semifinal Piala Dunia 2022.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat