androidvodic.com

Cara Menyiasati Rumah Rumah yang Kecil Agar Tampak Luas - News

Laporan Wartawan News, Aisyah Nursyamsi

News, JAKARTA - Sebagian orang memiliki rumah dengan ukuran yang kecil.  Di sisi lain, penyusunan furnitur yang tidak tepat dapat membuat rumah tampak sempit dan tidak nyaman. 

Lantas bagaimana menyiasati rumah yang kecil agar terlihat luas?

Menurut Head of Interior Dekoruma Ahmad Numairi Yahya, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyiasati hal ini. 

Pertama, pilih desain yang sederhana dengan perabotan yang tidak berat.

"Misalnya kursi, 'kakinya' lurus saja, warna yang dipilih light seperti putih, sehingga tidak terlihat blocking," ungkapnya saat ditemui Tribunnews dalam acara Dekoruma Year End Media Gathering di Jakarta, Rabu (14/12/2022). 

Kedua, gunakan perabotan atau furniture yang compatible, seperti meja makan yang bisa dilipat sehingga saat tidak digunakan dapat dilipat dan disimpan, agar menyisakan ruang. 

Ketiga, menurut Numairi jika ruangan kecil gunakan furniture yang spesifik. "Furniture make sure aja, ngobro sama desainnya minta yang space saving," paparnya lagi. 

Baca juga: Tips Desain Kamar Tidur Bak Hotel Berbintang, Simple Loh!

Keempat, pemilihan warna juga berpengaruh, direkomendasikan warna light. Selain tidak blocking, warna light memberikan efek nyaman, sederhana dan teduh. 

Selain itu penggunaan kaca juga bisa memberikan luas. 

"Penggunaan kaca kepake banget membuat ruangan tampak luas. Desainer juga bisa menyarankan seperti itu. Kamu juga memberikan masukan pada klien secara visual terkait penggunaan cermin, dan sebagainya," katanya lagi. 

Baca juga: Liburan di Sumba, Dimas Kembaran Raffi Ahmad Terkejut Lihat Desain Kamar Mandi Tempat Menginap

Dia mengingatkan beberapa hal yang perlu dihindari kalau memiliki ruangan rumah yang tidak begitu luas. Misalnya, hindari penggunaan warna yang terlalu bold. 

Hindari menambahkan ornamen yang tidak digunakan. Jangan menggunakan furniture yang terlalu besar. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat