androidvodic.com

Pacific Coatings Show 2023 Hadirkan Inovasi, Peluang Bisnis Dalam Industri Cat dan Pelapis - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI) menggandeng pemangku kepentingan terkait untuk menggali inovasi dan teknologi guna menghadapi tantangan yang dihadapi industri cat dan pelapis di masa depan, termasuk tantangan perubahan iklim.

Ketua Umum Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI), Kris R Adidarma mengatakan, industri cat dan pelapis kedepan harus mampu mengatasi tantangan agar bisa lebih ramah terhadap lingkungan menyusul fenomena perubahan iklim yang sedang terjadi.

“Global warming jadi satu fenomena yang sangat penting untuk dihadapi secara industri," katanya di sela-sela pameran Pacific Coatings Show, di Hall D1, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Baca juga: Bangun Pabrik ke-3 di Cirebon, Avia Avian Investasikan Rp 220 Miliar

Pameran ini akan menjadi platform yang luar biasa bagi para pelaku industri, profesional, dan inovator untuk menjelajahi, berkolaborasi, dan berbagi pandangan dalam industri cat dan pelapis yang terus berkembang.

Dikatakan Kris, saat ini banyak inovasi bagaimana cat mampu meredam panas, meningkatkan ketahanan terhadap cuaca dan untuk mengurangi perawatan.

Kris menyebut kegiatan Pacific Coatings Show yang dibarengi dengan konferensi dan kursus singkat (short course) akan semakin memperluas wawasan dan pengetahuan mengenai perkembangan di sektor cat dan pelapis.

“Selain itu, Pacific Coatings Show bersama World Coating Council akan berperan besar dalam memfasilitasi pertemuan antar pelaku bisnis dengan sukses dan menjadikannya sebagai platform yang bermanfaat bagi seluruh industry,” ujar Kris.

Direktur PT Pelita Promo Internusa, Sofianto Widjaja selaku pihak penyelenggara mengatakan, pameran diadakan bekerjasama dengan Vincentz Network dan Nürnberg Messe sebagai penyelenggara pameran industri cat dan pelapis yang telah mendunia.

Setidaknya dalam pameran di Jakarta diikuti lebih dari 40 brand peserta yang berasal dari negara Indonesia, Cina, Vietnam, Thailand, Singapura, India, Polandia, Jerman, Swiss, Finlandia, dan Turki.

“Indonesia bukan hanya sebagai tuan rumah yang ideal bagi pameran ini, tetapi juga memainkan peran sentral dalam industri cat dan pelapis di Asia Pasifik,” ujarnya.

Selama tiga hari kedepan, Pacific Coatings Show akan menjadi tempat bagi pengunjung untuk menjelajahi teknologi terkini, produk inovatif, solusi berkelanjutan, hingga peluang bisnis tanpa batas yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka dalam industri ini, diantaranya adalah Allnex, Colorindo Chemtra, San Darma Plastics, Cyclect Nismix Pte Ltd, WILHELM NIEMANN, VMA Getzmann, Spektrochem, Ystral, dan lainnya.

Selain pameran digelar juga berbagai seminar dan training singkat setiap hari, sehingga memungkinkan pengunjung mendapatkan wawasan yang lebih dalam terkait tren dan teknologi industri cat dan pelapis kini dan masa depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat