androidvodic.com

Ini Dia Para Pemenang Kompetisi Desain Hunian Modern dan Harmoni - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Setelah melalui proses penjurian ketat, PT LG Electronics Indonesia (LG) bersama perwakilan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta mengumumkan para pemenang kompetisi desain hunian modern dan harmoni bertajuk LG Objet Design Competition.

Penilaian karya peserta mencakup multi aspek, didukung dengan ragam latar belakang keahlian tiga juri didalamnya. Ar Novriansyah Yakub dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta, memberi penilaian terkait sudut pandang hunian masa depan dari perspektif arsitektur bangunan.

Diana Nazir dari Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta fokus memberikan penilaian dari aspek tata desain dalam ruang.

Baca juga: MTI: Pentingnya Pemerintah Menghidupkan Akses Transportasi Umum ke Kawasan Hunian

Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia, yang menjadi wakil LG dalam proses penjurian ini fokus pada padu padan peletakan produk LG Objet Collection dalam ruang dengan mempertimbangkan pemanfaatan optimal produk bagi penggunanya.

Tampil sebagai juara pertama kategori Profesional adalah Marcellus Rafi, sementara juara kedua dan ketiga diraih David Wibowo Sampurna dan Ogi Julian Saputra.

Marsha Theresia sukses meraih kategori Social Media Award sebagai hasil karya yang mendapatkan likes terbanyak setelah hasil karyanya di post di platform Instagram.

Untuk kategori Mahasiwa, tampil sebagai juara pertama adalah Massa kemudian disusul Vincentius Bhima Ardhatama dan Kesi Nurmilawati menjadi juara kedua dan ketiga.

Pemenang kategori Social Media Award di segmen ini dimenangi Vanidia Vegantara.

Pada kategori Mahasiwa ditujukan untuk mahasiswa jenjang Pendidikan D3-S1 Arsitek dari Universitas di Indonesia serta para arsitek dan interior designer yang tidak menjadi anggota IAI dan HDII.

Hadiah total untuk para pemenang di semua kategori ini mencapai Rp 200 juta.

“Kami berharap, seluruh karya pemenang ini dapat menginspirasi bagi tumbuhnya desain dan tatanan sebuah hunian modern yang juga mengedepankan harmonisasi antara pengguna, ruang dan produk elektronik yang mendukung kesehariannya,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia dikutip Selasa 24 Oktober 2023.

Baca juga: Pengembang Properti Bidik Mahasiswa Tawarkan Hunian Apartemen

Dia mengatakan, sepanjang kompetisi yang dihelat dari 22 Juli hingga 8 September lalu, LG Objet Competition ini telah berhasil menarik minat lebih dari seratus peserta yang mengirimkan karyanya.

Penamaan LG Objet Design Competition sendiri diambil dari nama yang sama pada koleksi terbaru LG. Ditujukan bagi keluarga modern, koleksi ini tersebar dari perangkat kulkas, mesin cuci, air purifier dan TV. Hal yang menjadi ciri pembedanya ada pada pilihan sentuhan akhir yang lebih berwarna serta desainnya yang estetis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat