androidvodic.com

Pasca Pemilu, Pasar Properti Kembali Tumbuh, Pengembang Mulai Luncurkan Proyek Baru - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Sanusi

News, BOGOR - Pengembang properti merespon penyelenggaraan Pemilihan Umum (pemilu 2024) yang berjalan lancar dan aman dengan meluncurkan proyek baru.

Seperti dilakukan pengembang properti PT Kesuma Agung Selaras (KAS Group) yang meluncurkan proyek baru di perumahan GrahaLaras Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pelaku industri properti meyakini bisnis tahun ini lebih baik dari sebelumnya.

Direktur Utama KAS Group I Wayan Madik Kesuma mengungkapkan, KAS Group optimis tahun ini pasar properti akan bergairah karena potensi kebutuhan rumah cukup besar.

“Selain pemilu yang berjalan lancar dan aman, kebijakan pemerintah terkait insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) yang sudah diterbitkan pada Februari lalu membuat kami optimis,” jelas Wayan selepas acara peresmian klaster Kopenhagen, Jumat (1/03/2024) di lokasi proyek GrahaLaras Sentul.

Produk baru di GrahaLaras Sentul memiliki luas lahan 3,5 hektar yang terdiri dari 170 unit rumah. Kopenhagen menurut Wayan, berjarak 200 meter dari gerbang utama perumahan GrahaLaras Sentul yang terkoneksi dengan Jalan Raya Bogor dan tol Sirkuit Sentul.

“Sebagai produk mewah, klaster Kopenhagen memiliki fasilitas smart home system, solar panel, internet berkecepatan tinggi dari Biznet dan juga jaringan kabel bawah tanah,” kata dia.

Harga unit yang ditawarkan untuk tipe 91/72 harganya Rp1,7 miliar dan tipe 115/105 harganya Rp2,2 miliar.

Manfaatkan PPN DTP

Wayan menegaskan, momentum insentif PPN DTP akan dimaksimalkan oleh KAS Group. “Dari program PPN DTP ini kami optimis memasang target penjualan sekitar Rp 120 miliar dan sebelumnya kita sudah punya pengalaman dari tahun 2022 yang juga ada program insentif ini," ujarnya.

Baca juga: Survei BI: Harga Properti Tempat Tinggal Alami Peningkatan

Selain mengedepankan kualitas produk sebagai kelebih produk, kami juga menjalankan strategi marketing yang tujuannya memudahkan masyarakat memiliki rumah di proyek KAS Group,” tegas Wayan.

Wayan menambahkan, dari klaster terbaru ini kita juga berharap bisa memanfaatkan PPN DTP periode dua yang menawarkan diskon 50 persen untuk priode Juli hingga akhir tahun.

Baca juga: Yellen: Waspada, Pasar Properti yang Loyo Bisa Picu Tekanan ke Perbankan AS

“Optimisme ini karena kami meyakini kebutuhan dan minat konsumen untuk tinggal di kawasan Bogor, khususnya Sentul cukup tinggi. Terbukti banyak pemain perumahan yang dikembangkan developer besar di kawasan Sentul,” ungkap Wayan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat