androidvodic.com

Serap 1.000 Tenaga Kerja, Jakarta Intiland Operasikan Ciplaz Garut - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News - PT Jakarta Intiland (Ramayana Group) melanjutkan ekspansi bisnis propertinya di kuartal I 2024 ini dengan mengoperasikan satu pusat perbelanjaan baru Ciplaz Garut di kota Garut, Jawa Barat.

Properti ini mencakup pusat perbelanjaan berupa mal, waterpark dan hotel dan resmi beroperasi pada 8 Maret 2024 oleh Pjs Bupati Garut, Barnas Adjidin.

Ciplaz Garut merupakan transformasi dari Ramayana Mal Garut, pusat perbelanjaan pertama yang sebelumnya sudah 12 tahun beroperasi.

Baca juga: Beli Properti di Pameran Lebih Menguntungkan Ketimbang Menunda-nunda, Ini Alasannya

Halomoan Hutabarat, Direktur Operasional Ramayana mengatakan, Ciplaz Garut  menempati lahan seluas total 34.000 m2, dengan luas NLA sebesar 20.000 m2.

Sejumlah tenant dan brand yang lokal dan internasional yang bergabung diantaranya Fore Coffee, Ibox, Samsung, Oppo Experience Store, Miniso, Manzone, Optik Seis, Hokben, Ichiban Sushi, Tawan,
Asep Stroberi.

Tenant lainnya adalah Tropikana Waterpark: Waterpark Estetik Pertama di Garut, Wonderzone, Garut Creative Space yang dilengkapi dengan podcast room dan hotel bintang 4 pertama di pusat kota Garut.

“Hadirnya Ciplaz Garut, bertujuan untuk memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Garut, salah satunya salah dengan terciptanya lapangan pekerjaan baru. Saat beroperasi secara penuh nantinya akan
menyerap kurang lebih sebanyak 1000 tenaga kerja lokal," ujar Halomoan Hutabarat, dikutip Kamis, 14 Maret 2024.

Untuk meramaikan pusat gaya hidup ini pihaknya juga bekerjasama dengan lebih dari 100 UMKM, instansi dan komunitas untuk memajukan perekonomian lokal.

"Tiga bulan sebelumnya, kami telah mengadakan kompetisi Garut Lokal Keren yang berkolaborasi dengan Komite Ekonomi Kreatif Garut, dimana UMKM pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan modal usaha, lokasi usaha dan promosi di Ciplaz Garut," ungkapnya.

Kolaborasi lainnya adalah menghadirkan Garaya: Epicentrum of Local berkolaborasi dengan media Info Garut, Garut Local Fest berkolaborasi dengan UMKM & Pengusaha Lokal Garut.

Pembukaan Ciplaz Garut mengangkat tema Semesta Pesona Garut dan menampilkan berbagai kesenian dan budaya Garut seperti Dedombaan, Rampak Gendang, Tari Tradisional, Jaipong dan Fashion Show yang menampilkan Astiga Leather produk kulit lokal yang berkolaborasi dengan koleksi Ramayana Prime.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat