androidvodic.com

Tips Merancang Interior Kamar Mandi dan Dapur yang Elegan dan Estetik - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Rumah minimalis modern yang mengkombinasikan desain minimalis dengan sentuhan modern menjadi impian banyak milenial. Interior rumah seperti ini mampu menciptakan kesan elegan dan nyaman.

Sebastian Yoel Irwan, Direktur PT Wisma Ateson Indonesia, penyedia solusi kamar mandi dan dapur menekankan, aspek estetis dan fungsionalitas ruangan penting dalam membangun interior minimalis modern.

Umumnya, gaya ini menekankan minimalis dalam semua aspek desain interior dimulai dari perabotan sederhana, penggunaan warna netral, hingga aksesori fungsional namun tidak menyolok.

“Pilihan rumah minimalis, desain interior rumah bisa menunjukkan cerminan gaya hidup dan kepribadian penghuninya," kata Sebastian kepada wartawan, Senin (18/3/2024).

Selain ruang tamu dan ruang tidur, kata Sebastian, kamar mandi dan dapur juga harus mendapatkan sentuhan agar tidak hanya berfungsi sebagai tempat melakukan aktivitas harian tetapi juga mencerminkan gaya hidup dan preferensi estetika penghuninya.

Sebastian menuturkan, ada beberapa tips merancang interior kamar mandi dan dapur yang elegan dan estetik agar cocok untuk kaum milenial.

Baca juga: Mengenal Japandi, Desain Interior Rumah yang Lagi Trend di 2023

"Pastikan bahwa setiap elemen, mulai dari wastafel hingga lemari dapur, ditempatkan dengan cerdas untuk memaksimalkan ruang dan kenyamanan penggunaan sehari-hari," kata Sebastian.

Ia juga mengingatkan, pemilihan material yang tahan lama dan mudah dibersihkan adalah kunci untuk mempertahankan estetika ruangan dalam jangka waktu yang lama.

"Jadi pertimbangkan penggunaan material seperti keramik, stainless steel, atau kaca untuk permukaan yang tahan lama dan mudah dijaga," katanya.

Baca juga: Interior Makeover Hunian Minimalis, Pemilihan Warna dan Pencahayaan Jadi Penting

Warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem adalah pilihan yang populer untuk kamar mandi dan dapur keluarga milenial.

Namun sentuhan warna-warna terang seperti biru laut, hijau mint, atau kuning cerah untuk memberikan kesan segar dan energik pada ruangan.

Terkait pencahayaan, ini menjadi salah satu kunci untuk menciptakan atmosfer yang nyaman dan bersemangat dalam ruangan sehingga perlu manfaatkan pencahayaan alami sebanyak mungkin dengan memaksimalkan jendela dan pintu kaca.

"Selain itu, tambahkan lampu-langit-langit atau lampu sorot untuk pencahayaan buatan yang dapat disesuaikan," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat