androidvodic.com

Diresmikan Tahun 2017, Rumah Subsidi yang Dikembangkan Arrayan di Cikarang Sudah Terjual 7500 Unit - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, BEKASI - Presiden Joko Widodo telah meresmikan perumahan subsidi yang dikembangkan Arrayan Group di Cikarang, Jawa Barat, tahun 2017 setelah dibangun selama satu tahun di 2016.

Berdiri di atas lahan kurang lebih 100 hektar di Cikarang, perumahan bernama Villa Kencana Cikarang tersebut kini makin hidup oleh jumlah penghuni maupun kegiatan ekonomi di dalam kawasan perumahan.

Menurut Tuti Mugiastuti, Direktur Marketing PT Alexandra Citra Pertiwi (Arrayan Group), jumlah rumah subsidi yang sudah terjual mencapai 7.500 unit dengan jumlah kepala keluarga (KK) yang tinggal saat ini mencapai 6.000 KK.

Baca juga: Manfaatkan Insentif PPN, Pengembang Properti Sasar Konsumen di Karawang

“Kalau sore kuliner menjadi destinasi warga, bahkan warga dari luar perumahan pun datang ke sini untuk mencari makanan,” ujar Tuti dikutip Minggu, 12 Mei 2024.

Saat ini Arrayan Group mengembangkan area komersial di boulevard Villa Kencana Cikarang di atas lahan 4 hektar lahan yang dialokasikan untuk kawasan komersial, seperti ruko, rumah tempat tinggal sekaligus tempat usaha atau runita.

Di atas lahan tersebut akan dibangun 430 unit properti komersial yang akan dibangun, mulai dari runita dan ruko.

Runita terdiri dari satu lantai, dan ruko dua lantai dengan berkisar mulai dari Rp400 jutaan untuk runita, dan Rp 700 jutaan untuk ruko.

Tudi mengatakan, peminat properti komersial tersebut cukup tinggi terbukti dari jumlah NUP yang telah mencapai sekitar 50 peminat meskipun baru dibuka 2 minggu lalu.

Dia menambahkan, hal yang membuat kawasan hunian ini cepat berkembang dan hidup adalah karena adanya tiga pintu gerbang yang menjadi akses masuk kawasan sekaigus menghubungkan jalan desa dan jalan raya.

Tuti mengatakan, saat ini sedang ada uji coba angkot masuk ke dalam lokasi Villa Kencana Cikarang untuk melayani warga menggunakan angkutan umum.

Baca juga: Geliatkan Sektor Properti dan Konstruksi, Megabuild & Keramika Indonesia 2024 Digelar 9-12 Mei 2024

“Dengan mulainya dipasarkan kawasan komersial di boulevard Villa Kencana Cikarang, dipastikan akan makin ramai dan hidup ekonomi di sini,” kata Tuti.

Di dalam kawasan, pihak pengembang membuat water pond yang luasnya sekitar 5 ribu meter persegi yang berfungsi sebagai penampungan air, sekaligus sebagai penyerapan air dan dilengkapi dengan pintu air yang mengatur debit air bila terjadi kenaikan air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat