androidvodic.com

Kawasan Padalarang Jadi Jantung Ekonomi Baru Bandung Raya Sejak Kereta Cepat Beroperasi - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, BANDUNG - Kawasan Bandung Raya kini menjadi daerah dengan pertumbuhan tercepat untuk popularitas bulanan sektor perumahan.

Flash Report Rumah123 edisi Januari 2024 melaporkan, pertumbuhan popularitas Bandung mencapai satu persen. Disusul Bekasi (0,5 persen), Depok (0,4 persen) dan Jakarta Timur (0,3 persen).

Direktur Marketing Royal Parahyangan Urlim mengatakan, permintaan hunian jual dan sewa di Padalarang telah mengalami tren peningkatan sejak awal tahun 2023, terutama pada bulan Mei 2023 hingga bulan Agustus 2023.

"Peningkatan itu tidak lepas dengan perkembangan infrastruktur yang kian tahun kian terbangun," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/5/2024).

Dikatakan kehadiran moda transportasi Kereta Cepat Whoosh, pusat-puat pendidikan berstandar internasional, dan hadirny a pusat-pusat perbelanjaan baru di kawasan Padalarang menjadi magnet pelaku bisnis properti untuk menanamkan modal.

Urlim mengatakan, berdasarkan pengamatan masyarakat antusias pada hunian yang modern dengan desain menawan dan fasilitas lengkap di Bandung Barat, terbukti sangat tinggi.

Buktinya huni Royal Parahayangan tahap 1 dan tahap 2 proyek ini telah terjual habis dalam waktu singkat karena menawarkan konsep hemat energi.

Baca juga: Akses Tol Langsung Bikin Pengembang di Barat Jakarta Ini Memacu Penjualan

"Rumah yang disuguhkan memiliki void agar ruangan lebih segar dan cerah. Memang kita menghadirkan konsep rumah yang bisa menghemat penggunaan listrik untuk penerangan atau AC," ungkap Urlim.

Urlim menjelaskan, Royal Parahyangan menjadi alternatif investasi properti yang menjanjikan.

Sebab pertumbuhan kota mandiri dan infrastruktur di kawasan Padalarang dalam 1 dekade ke depan akan melaju lebih cepat dibandingkan kawasan lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat